Kompas TV regional berita daerah

Lomba Cerdas Cermat WBP di Rutan Makassar

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 12:33 WIB
lomba-cerdas-cermat-wbp-di-rutan-makassar
kegiatan ini diselenggarakan dengan kolaborasi antara divisi yankumham Kanwil Kemenkumham Sulsel, Rutan Makassar, dan Lembaga Bantuan Hukum Amar Keadilan dan Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia. (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dalam rangka  memperingati HUT RI  ke-75, Kakanwil  Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto membuka  Lomba Cerdas Cermat kesadaran hukum bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Makassar, Kamis (13/08/2020). Materi lomba tentang undang undang  narkotika, bantuan hukum dan sistem  peradilan pidana anak .

Harun  mengapresiasi kegiatan kerjasama pihak Rutan dan beberapa organisasi bantuan hukum di Kota Makassar. “Ini  sangat positif , edukatif, dan memacu WBP untuk terus membaca, karena  soal yang dilombakan sesuai dengan standar lomba Kadarkum pada umumnya sehingga menambah pengetahuan, dan menjadi warga yang taat  hukum ,” Kata Harun. 

Menurut harun tujuan sistem pemasyarakatan itu agar wargabinaan, menyadari kesalahannnya, memperbaiki diri ,tdk melanggar hukum lagi, menjadi warga yang aktif dan produktif selama dan setelah menjalani pidana.´kegiatan ini sangat relevan dg tujuan pemasyarakatan “ kata harun  

Kepala Rutan Makassar, Sulistiyadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan kolaborasi antara divisi yankumham  Kanwil Kemenkumham Sulsel, Rutan Makassar, dan Lembaga Bantuan Hukum Amar Keadilan dan Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia. Ditengan pandemi ini kegiatan di rutan mengurangi  kegiatan fisik wbp tapi tetapi lebih menekankan pada kegiatan berpikir. “Animo WBP juga sangat besar yang dimulai dengan adanya perpustakaan keliling,  sehingga dibuatlah lomba ini atas  inisiatif bersama,” Ungkap Sulistiyadi.

Kegiatan pembukaan ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Yuliani, Kepala Bidang Hukum Andi Haris Kepala Sub Bidang Jaringan Dokumentasi Hukum Yohannes Tani, Ketua LBH Amar Keadilan, Muh. Iqbal selaku Dewan Juri dan Ketua LBH PBHI, Abdul Saleh Azis selaku Dewan Juri cerdas cermat serta para JFT Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Sulsel.

#RUTANMAKASSAR
#HUTRI
#LOMBA17AN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.