Kompas TV regional berita daerah

Setelah Mencuri Mobil Mantan Kapolda, Remaja ini Masih ga Kapok

Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:24 WIB

BANDUNG. KOMPAS TV - Seorang remaja berinisial r berusia 17 tahun yang sempat mencuri mobil mantan kapolda jabar irjen purnawirawan anton charliyan bulan april lalu kembali ditangkap petugas kepolisian karen melakukan hal serupa, kali ini  pelaku mencuri mobil mewah dengan modus test drive kemudian membawa kabur.

Inilah remaja berinisial R berusia 17 tahun warga kampung cihaji  kecamatan purbaratu kota tasikmalaya, saat digelandang kedua kalinya oleh jajaran satreskrim polresta tasikmalaya rabu pagi.

Sebelumnya  R sempat ditangkap karena mencuri mobil mantan kapolda jabar irjen purnawirawan anton charliyan bulan april lalu kali ini R diketahui beraksi kembali membawa kabur mobil mewah milik keluarga anggota kepolisian.

Saat kasus pertama  pelaku masih diberi maaf oleh mantan kapolda jabar dan tidak diproses hukum karena statusnya masih sekolah di salah satu sma di kota tasikmalaya.

Namun  pelaku justru mengulang perbuatan sama tapi dengan modus berbeda yakni berpura-pura sebagai calon pembeli dan membawa kabur mobil mewah saat tes drive.

Remaja berstatus putus sekolah ini merupakan pelaku kejahatan penipuan dan penggelapan, pelaku sudah beberapa kali melakukan tipu gelap dan membawa kabur mobil korban diektahui  pelaku melakukan 5 kali kejahatan di wilayah tasikmalaya dan ciamis.

Atas perbuatannya R kembali berurusan dengan pihak kepolisian dengan dijerat pasal 378 kuhpidana tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.  Namun, karena pelaku masih dibawah umur prosesnya tetap akan diversi dan menunggu hasil lebih lanjut.

Untuk lebih tahu beri tater-update seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:24
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO