Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dapat Bintang Jasa, Fahri Hamzah: Lawan Politik Bukan Musuh yang Harus Dihabiskan

Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fahri Hamzah menjadi salah satu tokoh yang diberikan bintang tanda jasa dari 53 tokoh yang dianggap banyak berjasa bagi Indonesia.

Fahri Hamzah dianugerahi Bintang Mahaputera Nararya.

Usai diberikan penghargaan, Fahri Hamzah mengatakan bahwa dengan mendapat bintang jasa ini menunjukan kalau Presiden Jokowi mengedepankan perbedaan pendapat tidak boleh membuat kita bermusuhan.

Menurutnya, perbedaan sebatas perbedaan pemikiran. Ia pun menyatakan bahwa lawan politik bukan musuh yang harus dihabiskan, namun lawan politik adalah teman untuk berdiskusi.

"Lawan politik bukan musuh yang harus dihabiskan, lawan politik adalah teman diskusi berdebat untuk mencari pikiran-pikiran terbaik," ujar Fahri Hamzah di Istana Kepresidenan Jakarta (13/8/2020).

Fahri Hamzah juga menganggap ada keseriusan dari Presiden Jokowi melihat bahwa perbedaan pendapat dalam demokrasi menjadi sesuatu yang tak bisa dihindari.

Ia menegaskan kritikannya selama ini kepada Presiden Jokowi dan perbedaan pendapat-nya tersebut merupakan tugasnya saat berada di badan legislatif.

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:30
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR   BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BP2MI SELAMATKAN 4 ABK YANG MERUPAKAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KORBAN EKSPLOITASI DI KAPAL IKAN ITALIA   DINAS KESEHATAN: INSENTIF TENAGA MEDIS DI BEKASI CAIR PALING LAMBAT OKTOBER 2020   KEPALA DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: ANGGOTA PASUKAN BIRU YANG POSITIF COVID-19 WAJIB ISTIRAHAT   KEMENDAGRI CATAT ADA 9 PROVINSI DENGAN CAPAIAN KEPEMILIKAN AKTA KELAHIRAN RENDAH    KETUA MPR MINTA PEMERINTAH PERKUAT TES USAP DAN PELACAKAN MASYARAKAT YANG TERPAPAR COVID-19   SELAIN KONSER MUSIK, KPU JUGA MELARANG PENTAS SENI, RAPAT UMUM, PERLOMBAAN, HINGGA BAZAR   KPU: LARANGAN KONSER MUSIK DALAM KAMPANYE PILKADA TERTUANG DALAM PKPU   KPU RESMI LARANG KONSER MUSIK SEBAGAI SALAH SATU KEGIATAN KAMPANYE PILKADA 2020   KEMENDAGRI SEBUT REVISI PKPU UNTUK PERKUAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA TAHAPAN PILKADA    PRESIDEN AKAN TAMBAH LOKASI "FOOD ESTATE" DI SUMATERA SELATAN, NUSA TENGGARA TIMUR, DAN PAPUA    PRESIDEN JOKOWI SEBUT PROYEK "FOOD ESTATE" DI KALIMANTAN TENGAH TERKENDALA KEPEMILIKAN LAHAN    GUBERNUR DKI TARGETKAN PEMBEBASAN LAHAN SEJUMLAH SUNGAI UNTUK SISTEM PENGENDALIAN BANJIR SELESAI 2021