Kompas TV video cerita indonesia

Dapat Bintang Jasa, Fahri Hamzah: Lawan Politik Bukan Musuh yang Harus Dihabiskan

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 12:33 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fahri Hamzah menjadi salah satu tokoh yang diberikan bintang tanda jasa dari 53 tokoh yang dianggap banyak berjasa bagi Indonesia.

Fahri Hamzah dianugerahi Bintang Mahaputera Nararya.

Usai diberikan penghargaan, Fahri Hamzah mengatakan bahwa dengan mendapat bintang jasa ini menunjukan kalau Presiden Jokowi mengedepankan perbedaan pendapat tidak boleh membuat kita bermusuhan.

Menurutnya, perbedaan sebatas perbedaan pemikiran. Ia pun menyatakan bahwa lawan politik bukan musuh yang harus dihabiskan, namun lawan politik adalah teman untuk berdiskusi.

"Lawan politik bukan musuh yang harus dihabiskan, lawan politik adalah teman diskusi berdebat untuk mencari pikiran-pikiran terbaik," ujar Fahri Hamzah di Istana Kepresidenan Jakarta (13/8/2020).

Fahri Hamzah juga menganggap ada keseriusan dari Presiden Jokowi melihat bahwa perbedaan pendapat dalam demokrasi menjadi sesuatu yang tak bisa dihindari.

Ia menegaskan kritikannya selama ini kepada Presiden Jokowi dan perbedaan pendapat-nya tersebut merupakan tugasnya saat berada di badan legislatif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x