Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Santri dan Puluhan Pengajar Diisolasi

Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:06 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sebuah pondok pesantren di  dengan ratusan santri di kabupaten karawang jawabarat  harus diisolasi selama 14 hari  oleh gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kabupaten karawang  hal ini dilakukan  setelah ditemukan 22 orang terkonfirmasi  positif covid 19.

Secara ketat pengelola pondok pesantren sumber barokah yang beralamat di kecamatan teluk jambe timur  kabupaten karawang menjaga akses keluar dan masuk pondok pesantren dengan menggembok pintu gerbang pesantren.

Ratusan santri dan puluhan pengajar pondok pesantren sumber barokah harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dengan tetap berada dalam pondok pesantren dan melarang warga luar masuk area pesantren  setelah gugus tugas percepatan penanganan covid 19 menemukan keluarga anak dan istri pengajar terkonfirmasi positf covid 19.

Penemuan kasus terkonfirmasi positif covid 19 di lingkungan pondok pesantren sumber barokah ini berawal dari orang tua dari salah satu pengajar di pondok pesantren melakukan perjalanan mudik ke surabaya jawatimur.

Setelah sampai karawang warga tersebut sakit dengan gejala covid 19 hingga dilakukan uji swab dengan hasil positif covid 19.  dari hasil tersebut gugus tugas percepatan penanganan covid 19 karawang melakulan tracing dengan melakukan swab sebanyak 60 orang  yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien termasuk pengajar   dari tes swab tersebut sebanyak 22 orang positif covid 19 mereka terdiri istri dan anak pengajar yang tinggal di sekitar pondok pesantren.

Aktivitas santri dan pengajar selama dalam masa isolasi berjalan normal kegiatan belajar mengajar tetap berjalan baik dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pengelola juga meyediakan tim medis hingga jika ada salah satu santri atau pengajar sakit langsung diisolasi dan dibawa ke fasilitas kesehatan, saat ini situasi dan kondisi pondok pesantren dalam kondisi baik seleuruh santri dan pengajar sehat.

Untuk lebih tahu beri tater-update seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:38
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO