Kompas TV video cerita indonesia

[Full] Erick Thohir Bertemu Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Bahas Apa?

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 12:12 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Pelaksana Komite Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir bertemu dengan Wakapolri Komjen Gatot Eddy di Mabes Polri pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Erick Thohir akan menggandeng Polri untuk turut andil membantu memutus penyebaran Covid-19.

Setelah sebelumnya menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana Satu Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Nasional, hari ini Erick Thohir juga menggaet Wakapolri sebagai Wakil Ketua Pelaksana Dua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Menurut Erick dengan menggandeng TNI dan Polri penting karena institusi ini memiliki struktur organisasi hingga ke pelosok daerah.

Wakapolri menyatakan dengan menerapkan disiplin kesehatan yang tinggi dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Erick mengatakan pihaknya akan menggandeng TNI dan Polri untuk pelaksanaan imunisasi massal vaksin Covid-1. Erick Menilai Polri dan TNI memiliki kelengkapan keamanan dan tenaga medis dalam jumlah banyak sehingga dapat mendukung suksesnya imunisasi massal ini.

"Sesuai dengan arahan Presiden imunisasi massal akan dilaksanakan di bawah TNI-Polri. Tidak lain kenapa, Polri sendiri punya tim medis yang sangat siap sehingga nantinya bisa mendukung suksesnya imunisasi massal nanti," ujar Erick Thohir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x