Kompas TV nasional berita kompas tv

Wakapolri Ancam Copot Kapolsek Hingga Kapolda yang Tak Mampu Cegah Corona

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 10:05 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono mengancam akan mencopot kapolsek hingga kapolda yang tidak mampu menangani pencegahan Covid-19.

"Saya katakan kepada kapolsek yang tidak melaksanakan kegiatan baik itu di dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat atau kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka kita memotong penularan daripada penularan Covid-19 ini, ya ganti saja kapolseknya," ujar Gatot saat mengunjungi Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/8/2020).

"Kalau nanti kapolresnya juga tidak bekerja dengan serius, tanpa kapolda, ya sampaikan saja. Kita ganti kapoldanya," lanjutnya.

Wakapolri meminta seluruh jajaran kepolisian serius berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

Upaya kepolisian mendisiplinkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan akan mengedepankan langkah persuasif dan humanis.

Namun jika ada pejabat kepolisian abai dalam upaya pencegahan, akan terancam sanksi dicopot dari jabatan.

Gatot berharap kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni racin cuci tangan, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan saat beraktivitas di luar rumah.

"Mari kita budayakan masker. Masker ini kita jadikan lifestyle kita dalam kehidupan sehari-hari kita. Jangan pernah tinggalkan masker, kalau bisa ada cadangan di kantong," kata Gatot, seperti dikutip dari Kompas.com.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x