Kompas TV nasional update corona

Akan Temui 5 Gubernur, Jenderal Andika: Saya Belanja Masalah Dulu

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 09:45 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jawa Tengah kini masuk dalam lima besar provinsi dengan Kasus covid-19 tertinggi di Indonesia. 

Kondisi itu mendorong KSAD Jenderal TNI, Andika Perkasa, turun langsung menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam kapasitasnya sebagai wakil ketua pelaksana penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, Andika bertemu Ganjar untuk mengumpulkan permasalahan terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Jawa Tengah.

"Tadi malam kita membicarakan. Saya sebetulnya orientasi, saya sebagai wakil ketua pelaksana penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, saya ingin belanja masalah dulu. Ada 5 provinsi besar ini yang jumlah Covid nya terbesar, termasuk Jawa Tengah," ujar Jenderal Andika Perkasa.

Pihaknya berharap dalam dua pekan ini ia bisa mendapat masukan dari lima gubernur yang wilayahnya memiliki kasus terbanyak virus corona termasuk Jawa Tengah.

Dengan begitu, pihaknya bisa lebih akurat dalam membantu Menteri BUMN Erick Thohir dalam penanganan dan pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

"Saya menghadap pak gubernur tadi malam, ingin menanyakan satu penanganan covid, kedua bagaimana pemulihan ekonomi daerah. Harapan saya dalam dua minggu ini, saya akan menghadap ke 5 gubernur itu. Sehingga saya dapat masukan, sehingga saya bisa akurat dalam membantu pak menteri BUMN dalam membantu Covidnya maupun pemulihan ekonominya," lanjutnya.

Berdasarkan data dari dinas kesehatan provinsi Jawa Tengah, hingga Rabu (12/08/2020) siang, total kasus positif corona di Jawa Tengah tercatat ada 11.697 kasus.

Sebanyak 8.127 orang atau 69 persen dari kasus positif dinyatakan sembuh dari corona.

Sementara, 1.068 orang dilaporkan meninggal dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x