Kompas TV regional berita daerah

Pesan Jerinx Soal Prosedur Rapid Test: Semoga Tak Ada Lagi Ibu-ibu Kehilangan Bayi

Kamis, 13 Agustus 2020 | 09:06 WIB

DENPASAR, KOMPAS.TV - I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal sebagai Jerinx ditahan atas kasus unggahannya pada Juni 2020.

Jerinx kini ditahan di Rutan Mapolda Bali untuk keperluan pemeriksaan selama 20 hari ke depan.

Dalam kasus tersebut, Jerinx menulis kata-kata yang dianggap menghina Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Baca Juga: Video Tahanan Sambut Kedatangan Jerinx di Rutan Polda Bali Viral di Medsos

Dirinya juga sempat mengikuti demonstrasi di Denpasar, Bali, menolak rapid tes Covid-19.

Bersama para demonstran, mereka turun ke jalan tanpa menggunakan masker.

Polisi menyebut, alat bukti pelaporan terhadap Jerinx sudah terpenuhi.

Begitu juga pemeriksaan yang dilakukan dalam sepekan terkahir hingga Jerinx ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelum dimasukkan ke dalam sel, dirinya harus menjalani tes cepat Covid-19. 

Baca Juga: Jerinx Jadi Tersangka, Terancam 6 Tahun Penjara

Saat dibawa ke Mapolda, Jerinx menegaskan bahwa dirinya hanya ingin menyuarakan kekhawatiran terhadapa pasien yang melahirkan harus meninggal karena tidak mampu melakukan test cepat massal.

"Pesan saya kepada media adalah, semoga tidak ada lagi ibu-ibu yang bersalin yang melahirkan sampai kehilangan bayinya calon anaknya hanya karena prosedur rapid test. Karena hal itulah yang membuat saya sampai protes kepada IDI kemarin," ujar Jerinx.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:04
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL