Kompas TV nasional hukum

Video Tahanan Sambut Kedatangan Jerinx di Rutan Polda Bali Viral di Medsos

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 06:40 WIB
video-tahanan-sambut-kedatangan-jerinx-di-rutan-polda-bali-viral-di-medsos
Jerinx SID saat digandeng dengan tangan diikat kabel ties (Sumber: Tribun Bali / I Wayan Erwin Widyaswara)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - I Gede Ary Astina alias Jerinx resmi ditahan setelah Polda Bali menetapkan suami Nora Alexandra itu sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

foto dan video Jerinx saat ingin masuk tahanan beredar di Medsos. Dalam video yang beredar, para tahanan Rutan Polda Bali ikut menyambut kedatangan Jenrix. 

Para warga Rutan Polda Bali itu berdiri menyambut Jerinx dari di balik jeruji. Sementara Polisi memeriksa barang bawaan dan memfoto Jerinx sebelum masuk sel.

Baca Juga: Jerinx Diborgol Kabel Ties, Pesannya Kepada Awak Media Bikin Haru

Selain video, foto Jerinx menggunakan baju tahanan oranye bernomor 022 juga ikut beredar. Dalam foto tersebut Jerinx nampak berdiri tegap.

Polda Bali resmi menetapkan Jerinx sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik IDI. 

Setelah penetapan Jerinx digiring untuk masuk sel tahanan Polda Bali. Ia ditahan 20 hari pertama terhitung Rabu (12/8/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Info Terkini Denpasar (@swara_denpasar) on

Jerinx dijerat Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45A ayat (2) dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) UU Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik dan/atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP.

Baca Juga: Pesan Nora Alexandra ke Jerinx: Aku Tetap Ada Buat Kamu!

Pasal yang menjerat Jerinx sesuai dengan Laporan Polisi Nomor LP/263/VI/2020/Bali/SPKT, tanggal 16 Juni 2020. Dummer Superman Is Dead ini terancam pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 1 miliar.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.