Kompas TV regional berita daerah

Warga Demo Tuntut Penyerobotan Tanah

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 00:26 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ratusan warga yang terhimpun dalan organisasi kemasyarakatan ini mendatangi kantor DPRD Kaltim, namun aksinya di hadang petugas dan hanya bisa beorasi di depan pagar kantor DPRD Kaltim.

Mereka menuntut hak lahan mereka yang dikuasai oleh perusahaan tambang. Warga menuntut lahan mereka kepada PT. Lana Harita yang mereka anggap mengeruk hasil tambang di lahan mereka tanpa sepengetahuan mereka.

Pasalnya, lahan mereka adalah kawasan kebun dan pertanian di Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur.

Warga pun meminta bantuan kepada para anggota dewan untuk membantu menyelesaikan masalah penyerobotan lahan pertanian warga yang menjadi mata mencarian warga Kelurahan Makroman.

Sebelumnya pihak masyarakat sudah melaporkan ke kepolisian untuk menindak perusahaan PT. Lana Harita Indonesia yang melakukan penyerobotan lahan tersebut.

Sementara itu, ketua komisi I Jahidin yang menemui massa aksi, menuturkan akan melakukan mediasi kepada kedua belah pihak agar tidak berkelanjutan.

#PenyerobotanTanah#TuntutKeadilan#RatusanMassa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x