Kompas TV regional berita daerah

9 Warga Positif Covid-19 Jadikan Kawasan Industri Karawang Klaster Baru

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 00:14 WIB
Penulis : Herwanto

KARAWANG, KOMPAS.TV-

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kembali menemukan klaster penularan Covid-19. Kali ini, klaster baru terjadi di sebuah perusahaan yang berada di kawasan industri KIIC, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Hasil tracing gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, mengkonfimasi ada penambahan jumlah kasus positif corona sebanyak 9 orang, dengan rincian 7 orang diantaranya dalam satu klaster perusahaan, 1 orang litbang kesehatan Jakarta, dan seorang lainnya yang merupakan pelamar kerja di sebuah perusahaan yang tengah merekrut karyawan. Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang melakukan penjemputan 9 warga yang terkonfirmasi Covid-19 di rumah masing-masing.

Jumlah penambahan kasus terkonfirmasi positif covid 19 hari ini merupakan penambahan terbanyak, pasca pemerintah menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Total kasus terkonfirmasi positif gelombang 2 saat ini menjadi 132 kasus.

9 warga yang terkonfirmasi positif ini dibawa tim medis ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19, seperti RS Paru Jatisari, RS Primaya, RS Hermina dan rumah sakit lainnya.

Untuk memutus penyebaran Covid-19, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 meminta agar warga disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak (physical distance), rajin cuci tangan dan tidak berkerumun (social distance).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x