Kompas TV regional berita daerah

Daging Kelinci Protein Tinggi Bisa Dikonsumsi Warga

Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:35 WIB

MANADO, KOMPAS.TV- Pihak Balai Pengkajian Teknik Pertanian Sulawesi Utara kini Mengembangkan Peternakan Hewan Kelinci.pada media Kepala Balai BPTP Sulut Stevie Karouw, Daging Hewan Kelinci bisa di konsumsi karena Berprotein Tinggi.

Pihak Balai Pengkajian Teknik Pertanian Sulawesi Utara kini mengembangkan Peternakan Hewan Kelinci di Kantor BPTP Sulut sejak 6 bulan terakhir yang kini sudah berjumlah lima puluh delapan ekor. Ada dua jenis hewan kelinci yakni Newzealand dan Satin yang diternak pihak BPTP.

Kepala Balai BPTP Sulut Stevie Karouw mengatakan daging hewan kelinci bisa di konsumsi karena diketahui berprotein tinggi, Kelinci memiliki protein yang sama dengan daging Ayam tapi kolesterolnya lebih rendah sehingga aman dikonsumsi penderita hipertensi atau jantung.

Mengonsumsi daging Kelinci telah memenuhi kebutuhan kalori harian, belum lagi vitamin B12 yang tinggi. membuat daging Kelinci juga direkomendasikan dikonsumsi sebagai pengganti daging Sapi lantaran setiap 3 ons daging mengandung 117,6 persen vitamin untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan mencegah stress.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=5ytNgDZoc8U

BPTP Sulut kini sudah beternak 58 ekor kelinci dan terus di sosialisasikan pada warga. hewan Kelinci ini dijual pihak BPTP Sulut sepasang jantan dan betina dengan harga 500 ribu rupiah dan untuk yang masih usia remaja seharga 250 ribu rupiah.

#kompastvmanado #bptpsulut #kelinci

Aldy Pascoal Kompas Tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:27
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO