Kompas TV regional berita daerah

Trauma Healing Anak Pasca Banjir

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLSEL, KOMPAS.TV- Untuk mengembalikan semangat dan keceriaan anak anak korban banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan-Sulawesi Utara, Batalyon B Sat Brimob Polda Sulut melakukan Trauma Healing kepada anak anak  yang saat ini masih tinggal di pengungsian.

                                                                        

Dengan mengajak relawan Muda-Mudi  Bolsel, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulut, melakukan Trauma Healing bagi anak anak korban banjir yang saat ini masih tinggal dipengungsian pasca bencana banjir melanda tujuh Kecamatan di Kabupaten Bolsel-Sulawesi Utara.

Di tempat pengungsian ini, para anak korban banjir  mendapat hiburan seperti diajak Menyanyi, Mewarnai Gambar, Pantomim serta mendengarkan cerita-certia lucu yang mengundang canda tawa anak anak.

Trauma Healing ini sengaja dilakukan untuk penanganan Psikososial bagi anak-anak korban bencana, untuk mengembalikan semangat dengan mengajak anak anak untuk bersenang senang ditengah keterbatasan di pengungsian, sebab  trauma bencana bisa membuat anak anak kehilangan semangat dan berdampak pada pertumbuhan anak.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=27Q1OWfKF2g

Selain melakukan Trauma Healing, Batalyon B Sat Brimob Polda Sulut juga menyiagakan satu unit mobil pengolahan air atau Water Treatment di Desa Bakida yang saat ini mengalami kesulitan air bersih pasca bencana banjir yang melanda tujuh Kecamatan di Kabupaten Bolsel.

#kompastvmanado #banjirbolsel #brimob

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow Selatan

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x