Kompas TV regional berita daerah

Pasokan Melimpah, Harga Sayuran Di Pasar Tradisional Anjlok

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Melimpahnya pasokan barang dari petani membuat harga sayuran di Pasar Tradisional Kota Kediri terus mengalami penurunan. Bahkan harga cabai rawit kini turun hingga 15 ribu rupiah per kilogram.

Sejak beberapa pekan terakhir harga sejumlah sayuran di Pasar Pahing Kota Kediri terus mengalami penurunan. Rata-rata harga sayuran di tingkat pedagang mengalami penurunan 1 hingga 2 ribu rupiah.

Penurunan harga yang paling banyak terjadi pada cabai rawit dan bawang merah. Kini harga cabai rawit hanya berkisar 17 hingga 18 ribu rupiah per kilogram turun dari harga sebelumnya yang mencapai 35 ribu rupiah.

Sementara itu harga bawang merah juga mengalami penurunan sebesar 5 ribu menjadi 30 ribu rupiah per kilogram. Turunnya harga komoditas sayur tersebut disebabkan karena melimpahnya pasokan barang dari petani. Selain itu daya beli para konsumen kini tengah menurun akibat pandemi corona.

Para pedagang mengaku terpaksa menjual murah sejumlah sayuran untuk menghindari kerugian yang lebih besar akibat barang yang busuk. Kini para pedagang berharap agar pemerintah mampu memberikan solusi dari murahnya harga dan lemahnya daya beli masyarakat.

#Kediri #Harga #Sayuran #Cabai #Bawang #pasar #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x