Kompas TV nasional berita kompas tv

Henry Jovinski, Staf KPU Yahukimo, Dibunuh saat Mengantarkan Obat ke Seorang Teman

Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:18 WIB

KOMPAS.TV - Keluarga Henry Jovinski, anggota staf KPU Kabupaten Yahukimo, Papua, asal Banyumas, Jawa Tengah, dirundung duka mendalam, saat tahu ia jadi korban pembunuhan.

Datang ke rumah duka menyampaikan belasungkawa, Anggota KPU Banyumas, Jawa Tengah, membantu keluarga korban, mengurus proses pemakaman.

Ibunda Henry Jovinski, seorang staf KPU Kabupaten Yahukimo, tak bisa menahan kesedihannya saat menerima kabar duka putranya.

Baru setahun bertugas menjadi pegawai negeri sipil yang ditempatkan di Papua, Henry menjadi korban pembunuhan orang tak dikenal, saat berboncengan dengan rekannya, mengantarkan obat ke seorang teman lain yang sedang sakit.

Baca Juga: Staf KPU Yahukimo, Henry Jovinski, Dibunuh Orang Tak Dikenal

Keluarga masih menunggu kedatangan jenazah korban, dibantu sejumlah anggota KPU Banyumas yang datang ke rumah duka, menyampaikan bela sungkawa.

Staf Komisi Pemilihan Umum, KPU, Kabupaten Yahukimo, Papua, tewas dibunuh orang tak dikenal.

Dijadwalkan hari ini, jenazah korban akan dibawa ke Banyumas, Jawa Tengah, untuk dimakamkan.

Staf dan Komisioner KPU Provinsi Papua, menanti kedatangan jenazah anggota Staf KPU Kabupaten Yahukimo, Henry Jovinski, di Bandara Sentani.

Henry meninggal dunia, Selasa, 11 Agustus kemarin.

Setelah dihadang dan diserang sekelompok orang tak dikenal, di distrik dekai, saat melakukan perjalanan bersama rekan kerjanya, Kenan Mohi.

Kepolisian Daerah Papua, masih menyelidiki motif penyerangan ini.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:23
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!    BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL    KEPALA PENERANGAN KOGABWILHAN III SEBUT AKSI KKB DI PAPUA KARENA INGIN CARI PERHATIAN DUNIA JELANG SIDANG PBB   MANCHESTER UNITED KALAH 1-3 DARI CRYSTAL PALACE PADA LAGA LIGA INGGRIS DI STADION OLD TRAFFORD   MALAM INI, TIMNAS INDONESIA U-19 HADAPI TIMNAS QATAR U-19 DI STADION SRC MLADOST, KROASIA    DUBES RI UNTUK AMERIKA SERIKAT M LUTFI BERKOMITMEN MEMAJUKAN KERJA SAMA INDONESIA-AS DALAM MENANGGULANGI COVID-19   KBRI MOSKWA PROMOSIKAN PARIWISATA INDONESIA SAAT KUNJUNGAN KERJA KE PROVINSI SAMARA, RUSIA   TIONGKOK KECEWA ATAS KEPUTUSAN AMERIKA SERIKAT YANG LARANG APLIKASI TIKTOK DAN WECHAT   PRAMONO UBAID TANTHOWI: KPU MENGAPRESIASI KEINGINAN PEMERINTAH UNTUK MENGELUARKAN PERPPU PILKADA 2020   KEPALA BAPPILU PARTAI DEMOKRAT ANDI ARIEF SEBUT PARTAINYA TERIMA KEPUTUSAN PEMERINTAH JIKA PILKADA 2020 DITUNDA   KPU SUMBAR MINTA MASYARAKAT BERPARTISIPASI AKTIF DALAM MEMASTIKAN DATA SEBAGAI PEMILIH DI PILKADA 2020   KPU KABUPATEN SUMENEP, JATIM, UMUMKAN JUMLAH DAFTAR PEMILIH SEMENTARA UNTUK PILKADA SEBANYAK 823.543 ORANG   BNN SIAP MEMBANTU DALAM PENCARIAN TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN YANG KABUR DARI LAPAS TANGERANG   TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN KABUR LEWAT GALIAN LUBANG YANG DIBUAT DI DALAM SEL