Kompas TV regional kriminal

Mahasiswi S2 Hukum Tewas di Rumah Kekasih: Keluarga Duga Korban Dibunuh lalu Digantung

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 13:23 WIB
mahasiswi-s2-hukum-tewas-di-rumah-kekasih-keluarga-duga-korban-dibunuh-lalu-digantung
Ilustrasi pembunuhan. Kasus Mahasiswi S2 Tewas di Rumah Kekasih: Keluarga Duga Korban Dibunuh lalu Digantung. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Kasus kematian LNS (21) di rumah kekasihnya tengah menjadi sorotan. Pihak keluarga korban menduga mahasiswa S2 hukum salah satu universitas di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu dibunuh, bukan bunuh diri.

"Kuat dugaan apa yang dialami LNS adalah pembunuhan, kuat dugaan LNS digantung setelah tewas sehingga terkesan LNS gantung diri atau bunuh diri karena depresi," kata salah satu anggota tim kuasa hukum keluarga LNS dari Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum Universitas Mataram (BKBH Unram) Yan Magandar dikutip dari Kompas.com, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga: Misteri Kematian Mahasiswi S2 Universitas Mataram, Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah Pacar

Selain itu, Koordinator pendamping keluarga LNS, Syamsul Hidayat menuturkan, dugaan itu juga muncul setelah melihat langsung rekaman kamera CCTV di sekitar TKP.

Dalam (rekaman) CCTV, kata Syamsul, terlihat jelas ada aktivitas di rumah R pada hari Jumat (24/7/2020) atau sehari sebelum jenazah LNS ditemukan.

"Kecurigaan kami ada aktivitas tententu yang terjadi pada Jumat dan disiapkan pada hari Sabtu. LNS ditemukan dalam kondisi tergantung di rumah R, aktivitas inilah yang kami curigai menyebabkan LNS kehilangan nyawa, ini masih asumsi kami," kata Syamsul.

Minta Diusut Tuntas

Sementara itu, Yan mengatakan, pihak keluarga berharap kasus tersebut diusut tuntas oleh polisi. Pihaknya juga akan membantu polisi untuk memberikan sejumlah keterangan atau kesaksian untuk mengungkap kematian LNS.

"Kami belum terlalu berani berasumsi apakah ini pembunuhan biasa atau berencana karena hingga saat ini penyidik belum memberikan keterangan jelas ke keluarga korban terkait peristiwa yang ditemukan dari alat-alat bukti yang sudah dikumpulkan seperti rekaman CCTV dan hasil otopsi," kata Yan.

Baca Juga: Reka Ulang Pembunuhan Oleh Sepasang Kekasih

Sementara polisi mengaku telah memeriksa keterangan 23 saksi. Kasus tersebut sudah dalam tahap penyidikan.

"Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap 23 orang saksi termasuk R, kekasih korban sebagai pemilik rumah, dan TN (22) yang pertama kali menemukan korban, juga keluarga korban sudah dilakukan pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Kota Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa, Selasa (11/8/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, LSN ditemukan tewas tergantung di rumah kekasihnya Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, NTB, Sabtu (25/7/2020).

Baca Juga: Kronologi Staf KPU Yahukimo Dibunuh Orang Tak Dikenal, Berawal Korban Dicegat Lalu Ditanyai KTP

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.