Kompas TV regional berita daerah

Fase New Normal Wisata Kalimantan Timur Kembali Dibuka

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 02:53 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ditengah pandemi covid-19, sejumlah destinasi pariwisata di Kalimantan Timur kembali dibuka, hal ini diberlakukan saat memasuki fase new normal.

Seperti halnya wisata pantai panrita lopi yang ada di Jalan Muara Badak – Semberah, Tanjung Limau, Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Sejak dibukanya pantai panrita lopi di fase new normal ini, dalam seminggu pengunjung pantai ini bisa mencapai 3000 dari bulan juni sampai agustus.

Kendati demikian, kepala dinas pariwisata Kalimantan Timur Sri Wahyuni menuturkan selama fase new normal ini pembukaan destinasi wisata tergantung kesiapan dari daerah tersebut dan siap menghimbau pengunjung wisata untuk menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan destinasi kawasan wisata Kepulauan Derawan, termasuk Pulau Maratua juga telah dibuka dengan syarat pemberlakuan protokol kesehatan.

Misalnya dengan membawa hasil rapit tes dan swab dengan status negatif covid-19.
Dinas pariwisata juga berharap kepada para pengelola destinasi wisata Kalimantan Timur bisa memenuhi dan mengikuti protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19.

#NewNormal#WisataKaltim#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x