Kompas TV regional berita daerah

Festival Kelimutu Hadirkan Kolaborasi Seni Budaya

Selasa, 11 Agustus 2020 | 22:29 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Beragam kolaborasi seni dan budaya dipentaskan dalam  Festival Kelimutu 2020 yang bertajuk 'rege dan cultur' di lapangan umum Desa Koanara, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Tarian kreasi daerah dari berbagai kabupaten di wilayah Nusa Tenggara Timur dihadirkan para kaum muda di Moni untuk membangkitkan sektor pariwisata di wilayah tersebut.

Selain itu ada pula aksi musik reage yang juga dibawakan oleh kelompok pemuda Moni sebagai bentuk ajakan kepada para wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Ende.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang menyaksikan festival itu mengakui, dengan acara tersebut dapat menigkatkan perputaran ekonomi masyarakat di wilayah itu.

Selain itu pula dengan kegiatan yang berlangsung selama lima hari tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di NTT sehingga pariwisata sebagai sektor unggulan bisa makin berkembang.

#Festival #Kelimutu #FestivalKelimutu


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Kompak, 6 Terdakwa OOJ Sebut Ditipu Ferdy Sambo

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:55 WIB
Close Ads x