Kompas TV regional berita daerah

TNI-Polri Bagikan Masker dan Bendera, Jaga Semangat Kemerdekaan dan Disiplin Protokol Kesehatan

Selasa, 11 Agustus 2020 | 21:18 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Penegakan disiplin protokol kesehatan kembali dilakukan Satuan Tugas Gaklin Protokol Kesehatan Covid-19 Kodim 1007/Banjarmasin di jalan Belitung Darat Banjarmasin, senin (10/8/2020).

Giat dilakukan dengan menghentikan pengendara yang melintas terlebih bagi mereka yang tidak mengenakan masker.

Namun tidak sekedar menghentikan pengemudi kendaraan yang tidak bermasker untuk ditegur dan memberi masker gratis, petugas juga melakukan hal yang berbeda.

Baca Juga: Banjarmasin Resmi Terapkan Sanksi, Tidak Pakai Masker Bisa Denda 100 Ribu Rupiah

Yaitu tim dari koramil 1007-03 Banjarmasin Barat Tengah bekerjasama dengan Polsek Banjarmasin Barat juga memberikan bendera merah putih kepada pengendara motor yang melintas.

Pembagian bendera berukuran kecil yang kemudian diikatkan di kendaraan baik roda dua maupun roda empat bahkan becak.

Petugas juga mengingatkan kepada pengendara untuk mengibarkan sang saka merah putih di rumah masing-masing maupun di lingkungan kerja.

Baca Juga: Masjid Sediakan Fasilitas WiFi Gratis Untuk Bantu Siswa Sekolah Daring

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi melalui Danramil 1007-03/ Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru menjelaskan bahwa pembagian masker dan bendera merah putih bertujuan agar menjaga semangat warga menyambut Hari Kemerdekaan dalam mengenang sejarah dan perjuangan para pahlawan.

Mengingat hal tersebut yang semestinya dilakukan menyambut HUT ke-75 RI, 17 agustus 2020 mendatang.

“masih banyak belum memasang bendera padahal imbauannya mulai tanggal 1 agustus selama satu bulan penuh, oleh karena itu hari ini kami imbau agar bisa dipasang di rumah dan tempat usaha”, Ucap Mayor Czi Tandra Wideru.

Baca Juga: Sekolah Gunakan Dana BOS Untuk Beli Kuota Internet Siswa Kurang Mampu

Sebanyak 300 bendera merah putih dan 100 lembar masker dibagikan oleh petugas.

Masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin dan tentunya menumbuhkan dan tetap menjaga nasionalisme cinta tanah air meski di tengah pandemi.

Editor : KompasTV Banjarmasin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:42
BAWASLU DEPOK, JAWA BARAT, INGATKAN ASN UNTUK BERSIKAP NETRAL DI PILKADA 2020   MANTAN MENTERI KESEHATAN SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA PAGI INI   POLISI TAHAN DUA TERSANGKA PENGEROYOKAN DUA ANGGOTA TNI OLEH KELOMPOK MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI BUKITTINGGI, SUMBAR   KEMLU SEBUT ADA 5 KASUS BARU WNI TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI AUSTRALIA, TIMOR LESTE, DAN BELGIA   KEMLU: WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI 1.699 ORANG, 1.244 SEMBUH, 154 MENINGGAL, & 301 DALAM PERAWATAN   INGGRIS TERAPKAN PENGUNCIAN NASIONAL BARU MULAI RABU, 4 NOVEMBER-1 DESEMBER 2020, AKIBAT PANDEMI COVID-19   MENKEU SRI MULYANI MENGATAKAN KRISIS COVID-19 MENJADI KESEMPATAN PERKUAT FONDASI NEGARA   TIONGKOK LAPORKAN 33 KASUS BARU COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: JUMLAH KASUS AKTIF DI INDONESIA SEMAKIN MENURUN   KORBAN GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI BERTAMBAH MENJADI 24 ORANG MENINGGAL DAN 804 LUKA LUKA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SIAPKAN 23.145 PETUGAS VAKSINASI   UNI EROPA DAN NATO MENYATAKAN SIAP MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA TURKI DAN YUNANI YANG TERDAMPAK GEMPA BERMAGNITUDO 7   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT MINTA MASYARAKAT DISIPLIN JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN MESKI LIBURAN    KEPALA BIRO HUKUM DAN HUMAS MAHKAMAH AGUNG, ABDULLAH, MENINGGAL DUNIA