Kompas TV regional berita daerah

Pencarian bawah laut ,WNA Amerika belum juga ditemukan

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV -Operasi pencarian terhadap Carol Mariel Laiken Wna Amerika yang dikabarkan hilang saat menyelam di kawasan Pantai Amahusu Teluk Ambon Maluku memasuki hari kelima.  Tim sar kembali melakukan penyelaman untuk menysir bawah laut, namun belum juga menemukan korban.

Baca Juga: Pencarian WNA Amerika Tim sar perluas area pencarian dan tambah armada

Pencarian hari kelima, tim sar menyisir bawah laut perairan Amahusu yang merupakan lokasi area korban menyelam, penyelaman dilakukan pada kedalaman 50 meter.

Penyelam mengaku fisibility atau jarak pandang dan arus bawah laut, cukup mendukung proses pencarian. Namun, penyisiran dibawah laut belum juga membuahkan hasil.  

Para penyelam yang melakukan pencarian juga sangat berhati–hati karena perairan Teluk Ambon memiliki resiko yang berbahaya bagi penyelam atau wisatawan jika tidak waspada dan memahami perbuahan arus bawah laut.

Sebelumnya Carol Mariel Laiken WNA asal  Amerika dikabarkan hilang pada jumat pekan lalu, saat melakukan aktivitas penyelaman di periaran Teluk Ambon, korban menyelam dan tidak kunjung kembali ke permukaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x