Kompas TV regional berita daerah

Siswa Mulai Keluhkan Pembelajaran Jarak Jauh

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV -  Siswa di daerah perbatasan mulai kesulitan untuk penerapan pembelajaran jarak jauh. Selain biaya pulsa yang mahal, siswa mengaku tidak fokus saat belajar di rumah.

Sistem sekolah ditengah pandemi oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan, yakni pembelajaran jarak jauh mulai dikeluhkan sejumlah siswa , termasuk di tapal batas di Kabupaten Sitaro.

Selain keluhan karena rumah siswa tidak terjangkau sinyal, juga di area bisa mengakses internet, tak luput dari masalah.

Biaya paket data untuk internet yang mahal jadi keluhan utama. Menurut siswa, sebulan untuk paket data bisa mencapai tiga ratus ribu rupiah. diketahui untuk wilayah sitaro harga pulsa memang jauh lebih mahal. untuk pulsa 100 ribu dihargai 105 ribu rupiah serta untuk 50 ribu dihargai 55 ribu rupiah.

Untuk pembelajaran lewat virtual dilaksanakn setiap hari sesuai jam sekolah, mulai pukul 08.00 wita pagi hingga selesai. Bagi siswa yang tidak ikut kelas dinyatakan tidak hadir. Sementara yang tidak ada paket internet harus segera melapor dan bisa dimaklumi untuk ijin.

Selain Marshanda,  Floriani Teresita Argoni juga memiliki masalahnya sendiri.  Menurut siswi kelas sepuluh di Siau Barat ini, belajar di rumah tidak fokus, seringkali aktifitas dalam rumah menganggu konsentrasi untuk bisa belajar.  Hal ini mendorong dirinya berharap ke pemerintah untuk bisa kembali belajar di sekolah.

Para siswi ini berharap agar pemerintah untuk segera membuka sekolah agar mereka bisa belajar secara langsung bersama guru dan dapat mengenal lingkungan sekolah.

#kompastvmanado #siswa #pembelajaranjarakjauh

JUFRI KASUMBALA / KOMPAS TV / SITARO / SULAWESI UTARA //

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.