Kompas TV regional berita daerah

Dp3a Sulut Minta Orang Tua Awasi Anak

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Dengan adanya sistem pembelajaran jarak jauh bagi para siswa smp dan sma bahkan perkuliahan, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Dan Anak Sulawesi Utara meminta orang tua untuk dapat mengawasi anak agar terhindar dari kasus prostitusi online.

Ditengah pandemi Covid-19 Kepala Dinas P3a Sulawesi Utara Mieke Pangkong menghimbau semua orang tua untuk dapat mengawasi anak terlebih khusus bagi kalangan anak muda mudi.  Proses pembelajaran secara daring, sebaiknya mendapatkan pengawasan langsung dari orang tua. hal ini sebagai langkah mencegah tindak kejahatan dunia maya, seperti penculikan anak dan prostitusi daring.

Menurut  Kepala Dinas Dp3a Mieke Pangkong, maraknya kasus kejahatan daring, seperti prostitusi bisa dicegah apabila orang tua benar-benar mengawasi anaknya ketika menggunakan gawai.  

Dari Data yang ada Januari hingga Agustus 2020,  Dp3a sudah menangani 78 kasus prostitusi daring  di Sulawesi Utara. Peningkatan kasus justru terjadi disaat pandemi covid-19.

Ditambahkannya, sosialisasi dan  himbauan serta penyuluhan terhadap pencegahan prostitusi daring hingga saat ini terus dilakukan Dp3a Sulut kesemua lini, baik dijenjang pendidikan maupun di kalangan agama.

#kompastvmanado #dp3asulut #orangtua

ALDY PASCOAL / KOPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x