Kompas TV regional berita daerah

Kedai Kopi Beri konsultasi Hukum Gratis Bagi Pelanggan

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 16:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV  - Kedai kopi yang berada di Jalan Seroja, Kota Semarang ini,  tak hanya menyediakan kopi semata, namun membuka konsultasi hukum gratis.

Sang pemilik kedai kopi bernama Hendra Wijaya mengatakan, tujuan pembuatan kedai kopi law ini memang untuk memberikan konsultasi hukum dan bantuan hukum gratis, terutama bagi warga yang kurang mampu atau menengah ke bawah.

Hendra mengaku sudah banyak menyarakat yang memanfaatkan konsultasi hukum yang diterimanya, mulai dari pemutusan hubungan kerja, kredit macet hingga penipuan.

Salah satu pengunjung mengaku, mewakili beberapa teman pekerja untuk berkonsultasi terkait kredit macet yang dialami pekerja di masa pandemi Covid-19. Banyak temannya yang menjadi korban PHK, namun cicilan bank atau lembaga keuangan lainnya tetap harus diangsur.

Di kedai kopi law ini, ada empat pengacara yang siap memberi bantuan hukum. Dengan adanya kedai kopi law ini, masyarakat kurang mampu yang merasa terzolimi atau tertindas, bisa terbantu dan mendapatkan haknya.

#Kedaikopi #BantuanHukum #KotaSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.