Kompas TV regional berita daerah

Orangtua Diusir dan Diteriaki Maling oleh Anaknya

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Konflik antara orangtua dan anak kembali menghebohkan warga Probolinggo, Jawa Timur. Kali ini, seorang anak perempuan mengusir orangtuanya dari rumah toko atau ruko dengan diteriaki maling. Insiden, yang dipicu rebutan hak kepemilikan ruko ini, viral di media sosial.

Jagad maya di Kota Probolinggo, Jawa Timur, digegerkan dengan unggahan video berdurasi 32 detik, yang memperlihatkan seorang anak perempuan mengusir orangtua untuk keluar dari dalam rumah toko atau ruko. Anak perempuan tersebut juga meneriaki orangtua dalam ruko tersebut dengan kata-kata maling.

Video ini diunggah oleh Tri, usia 58 tahun, warga jalan WR Supratman, Kelurahan Mangunharjo, Kota Probolinggo. Tri adalah ayah dari F-R, anak yang mengusir Tri dan istrinya, Sukanti keluar dari ruko.

Peristiwa tersebut sebenarnya terjadi pada 23 April lalu, namun baru diunggah 6 Agustus kemarin. Tri mengunggah video pengusiran menggunakan akun instagram milik istrinya dengan harapan kejadian tersebut tidak ditiru oleh anak yang lain.

Baca Juga: Sengketa Tanah Waris, Ibu Digugat Anak Kandung

Konflik keluarga ini mencuat saat Tri meminta anaknya F-R keluar dari ruko, karena ruko tersebut warisan orangtua Tri.

Tri menilai anak dan menantunya, yang sudah menempati ruko selama 17 tahun, tidak bisa mandiri sehingga akhirnya diambil alih.

Kasus ini belum bisa ditangani oleh pihak Kepolisian, karena Tri dan istrinya tidak melapor ke polisi.

 

#AnakUsirOrangtua #KonflikOrangtuaAnak #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x