Kompas TV regional berita daerah

Orangtua Diusir dan Diteriaki Maling oleh Anaknya

Selasa, 11 Agustus 2020 | 16:05 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Konflik antara orangtua dan anak kembali menghebohkan warga Probolinggo, Jawa Timur. Kali ini, seorang anak perempuan mengusir orangtuanya dari rumah toko atau ruko dengan diteriaki maling. Insiden, yang dipicu rebutan hak kepemilikan ruko ini, viral di media sosial.

Jagad maya di Kota Probolinggo, Jawa Timur, digegerkan dengan unggahan video berdurasi 32 detik, yang memperlihatkan seorang anak perempuan mengusir orangtua untuk keluar dari dalam rumah toko atau ruko. Anak perempuan tersebut juga meneriaki orangtua dalam ruko tersebut dengan kata-kata maling.

Video ini diunggah oleh Tri, usia 58 tahun, warga jalan WR Supratman, Kelurahan Mangunharjo, Kota Probolinggo. Tri adalah ayah dari F-R, anak yang mengusir Tri dan istrinya, Sukanti keluar dari ruko.

Peristiwa tersebut sebenarnya terjadi pada 23 April lalu, namun baru diunggah 6 Agustus kemarin. Tri mengunggah video pengusiran menggunakan akun instagram milik istrinya dengan harapan kejadian tersebut tidak ditiru oleh anak yang lain.

Baca Juga: Sengketa Tanah Waris, Ibu Digugat Anak Kandung

Konflik keluarga ini mencuat saat Tri meminta anaknya F-R keluar dari ruko, karena ruko tersebut warisan orangtua Tri.

Tri menilai anak dan menantunya, yang sudah menempati ruko selama 17 tahun, tidak bisa mandiri sehingga akhirnya diambil alih.

Kasus ini belum bisa ditangani oleh pihak Kepolisian, karena Tri dan istrinya tidak melapor ke polisi.

 

#AnakUsirOrangtua #KonflikOrangtuaAnak #Probolinggo

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:39
LEGENDA SEPAK BOLA BRASIL, RONALDINHO, POSITIF TERINFEKSI KORONA   PM BULGARIA BOYKO BORISOV POSITIF TERINFEKSI KORONA   PEMKOT BEKASI SIAPKAN TENDA PENGUNGSIAN BAGI WARGA YANG TERDAMPAK PUTING BELIUNG   BPBD KOTA BEKASI: 176 RUMAH WARGA RUSAK AKIBAT DITERJANG PUTING BELIUNG, 10 DI ANTARANYA RUSAK BERAT   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: UJI EMISI GRATIS BAGI KENDARAAN RODA EMPAT BERBAHAN BAKAR BENSIN DAN SOLAR   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI JAKARTA AKAN MELAKUKAN UJI EMISI GRATIS UNTUK MOBIL PRIBADI MULAI 3 NOVEMBER 2020   BPBD DKI JAKARTA SEBUT ADA POTENSI HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG HINGGA 27 OKTOBER 2020   PT KAI DAOP I JAKARTA INGATKAN PENUMPANG KA JARAK JAUH LAKUKAN TES CEPAT KORONA SEHARI SEBELUM JADWAL KEBERANGKATAN   PT KAI DAOP I JAKARTA: ADA PENINGKATAN LAYANAN TES CEPAT KORONA DI STASIUN GAMBIR DAN PASAR SENEN JELANG LIBUR PANJANG   DITLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA SELAMA 2 PEKAN KE DEPAN HINGGA 8 NOVEMBER 2020   BESOK, BARESKRIM POLRI PERIKSA 8 TERSANGKA KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   IDI: SEJAK MARET-OKTOBER 2020, 253 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   IDI: LEBIH DARI SATU SEMESTER PANDEMI KORONA, ANGKA KEMATIAN TENAGA KESEHATAN SEMAKIN MENGKHAWATIRKAN   DUA TERDAKWA KASUS JIWASRAYA YANG DITUNTUT PENJARA SEUMUR HIDUP JALANI SIDANG PUTUSAN VONIS DI PN JAKARTA PUSAT