Kompas TV regional berita daerah

Pendaki Tewas Terjatuh dari Puncak Gunung Piramid

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BONDOWOSO, KOMPAS.TV - Tim SAR gabungan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, berhasil menemukan jasad pendaki, yang terjatuh dari puncak gunung piramid. Jasad korban ditemukan berada di lereng jurang dengan kedalaman seratus meter.

Setelah melakukan pencarian dengan mengerahkan petugas gabungan dari tim SAR, TNI, Polri dan warga setempat, jasad Multazam, akhirnya berhasil ditemukan di lereng gunung piramid bagian utara. Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup dan sudah tidak bernyawa lagi di jurang dengan kedalaman 100 meter.

Kepala BPBD Bondowoso, Kukuh Trihatmoko, mengatakan proses pengangkatan jasad korban berlangsung lama, yakni 9 jam. Hal ini dikarenakan medan di pegunungan sangat berat, terjal dan tebing dengan kemiringan tajam.

Setelah berhasil dibawa ke pos pendakian, jasad korban selanjutnya dibawa ke instalasi kamar mayat dokter Koesnadi Bondowoso untuk autopsi.

Baca Juga: TRC BPBD Selamatkan Pendaki Gunung Terjatuh dan Cidera

Multazam sendiri berasal dari Kelurahan Dabasah, Kecamatan Kota Bondowoso dan merupakan siswa SMA Negeri 1 Tenggarang Bondowoso.

Ia bersama 4 rekannya mendaki ke puncak gunung piramid dan mendirikan tenda untuk bermalam di belakang punggung naga pada Sabtu (08/08).

Keesokan harinya, yakni Minggu (09/08), korban naik ke puncak piramid untuk foto, namun nahas setelah foto, korban terpeleset dan jatuh ke tebing sebelah utara.

 

#PendakiGunung #GunungPiramid #Bondowoso



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x