Kompas TV video cerita indonesia

Ridwan Kamil Kenalkan PCR Portable, Alat Tes Covid-19 ke Jokowi

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 14:38 WIB
Penulis : Yuilyana

BANDUNG, KOMPASTV – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memaparkan salah satu inovasi yang diluncurkan Jawa Barat untuk menekan penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Inovasi yang dimaksud adalah PCR Portable dan sudah dimulai di Sumedang.

PCR yang dimaksud hanya sebesar koper, sehingga mudah dibawa ke pelosok daerah. Ridwan Kamil berharap alat ini dapat menjangkau tes pada masyarakat di luar perkotaan.

Baca Juga: Jokowi: Target Vaksin Covid-19 Januari 2021

“Inovasi Jawa Barat terbaru Pak, sudah saya bagikan dimulai di Sumedang. Kami punya PCR segede koper sehingga ini bisa dibawa ke pelosok-pelosok, ke daerah hutan, gunung, dan di desa-desa yang tidak terjangkau oleh mobil PCR dan fasilitas, Sehingga pengetesan bisa dilakukan secara merata dengan menugaskan petugas-petugas”ungkap Ridwan Kamil dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (11/08/2020).

Dalam kesempatan yang sama Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Jawa Barat yang telah berdedikasi melawan COVID-19.

Ia juga mengapresiasi terkait zona COVID-19 di Jawa Barat yang tidak menunjukkan zona merah per minggu ini.

Baca Juga: 2,14 Juta Pekerja Terdampak Covid-19, Terbanyak di Provinsi Ini

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.