Kompas TV regional berita daerah

Penyerangan Acara Doa Pernikahan di Solo

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 12:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Tiga warga Solo, Jawa Tengah, menjadi korban penyerangan oleh sekelompok orang, usai menggelar doa bersama saat prosesi midodareni. Sejumlah kendaraan juga turut dirusak oleh massa.

Lewat video amatir, terlihat sekelompok orang tiba-tiba mencegat pengendara sepeda motor hingga jatuh. Mereka segera menyerang pengendara motor, dan mengakibatkan warga di sekitar lokasi, di Metrodanan Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, menjadi panik. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu malam, saat sejumlah orang mengadakan persiapan pernikahan atau pada saat midodareni. Akibat dari kejadian ini, tiga orang terluka, dan Kapolresta Solo juga sempat kena pukul.

Diduga ada kesalahpahaman, antara kelompok yang menyerang. Pasalnya dua tahun lalu di lokasi yang sama, juga sempat terjadi kericuhan antara massa ormas dengan peserta kegiatan keagamaan. Namun tidak sampai menimbulkan bentrok, dan tidak ada yang terluka.

Pasca aksi penyerangan, tim gabungan TNI dan Polri masih berjaga di sekitar lokasi, untuk mengantisipasi adanya serangan susulan. Polisi sudah melakukan penyelidikan, terkait siapa yang memprovokasi aksi penyerangan tersebut.

#Penyerangan #MetrodananPasarKliwon #Solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x