Kompas TV video cerita indonesia

SBY: Ini Kunci Keberhasilan Atasi Covid-19

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 11:28 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono berkomentar terkait pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi Indonesia dan dunia.

Menurut  SBY, kunci utama keberhasilan dalam mengatasi pandemi Covid-19 adalah menentukan skala prioritas.

“first thing first, kontrol pandemi ini. Control this desease. Yang zona merah segera ubah jadi kuning satu dua bulan ini. Yang kuning menjadi hijau 1, 2 bulan ini misalnya”, ujar SBY saat diskusi dengan wartawan saat launching buku.

Menurutnya, ekonomi akan dengan sendirinya membaik, apabila persebaran virus Covid-19 ini dapat ditekan terlebih dahulu.

“Dengan demikian itu dulu. Karena ekonomi akan segera merapat melengkapi, menyusul. Prioritas itu berkaitan dengan strategi” pungkasnya.

Baca Juga: Benarkah Ekonomi Indonesia Meroket di Era SBY? - DUA ARAH (Bag 4)

Ketua Majelis tinggi Partai Demokrat ini pun juga mengingatkan, bahwa ekonomi Indonesia tak sekuat negara-negara maju lainnya, seperti Amerika, Jerman, Perancis, Inggris, Jepang dan Tiongkok.

“Oleh karena itu, pandai-pandailah mengalokasikan kita punya uang. Budget kita, APBN kita. Apalagi kita tambah hutang. Budget yang ada ndak cukup, hutang masuk. Ini harus pas betul” tandasnya.

Menurut SBY, pemerintah sudah mengetahui hal tersebut. Ia pun cukup optimis melihat perkembangan yang ada.  

“Saya lihat memang, Insya Allah lah, sudah menuju ke sana” ujarnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x