Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Gelar KBM dengan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 21:50 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Sebelum masuk keruangan kelas, satu persatu Siswa menjalani pemeriksaan suhu tubuh di gerbang masing lingkungan sekolah. Pemeriksaan dilakukan oleh Security sekolah dengan menggunakan alat thermogun. Usai menjalani pemeriksaan suhu tubuh, para siswa diwajibkan untuk melakukan cuci tangan.

Pihak Sekolah telah menyiapkan sarana cuci tangan dengan air yang mengalir pada masing masing kelas. Para Siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar juga diwajibkan untuk selalu menggunakan masker baik masih di luar ruangan, maupun saat pembelajaran berlangsung.

Jarak tempat duduk masing masing Siswa juga diatur sesuai ketentuan protokol kesehatan Covid-19. Setiap bangku hanya diduduki oleh satu orang Siswa, setiap kelas hanya diisi oleh Sepuluh Siswa. Metode tatap muka yang diterapkan yakni dengan sistem bergantian atau shift.

Shift pertama untuk siswa kelas VII, masuk dari jam 07.00 wib sampai 09.30 wib . kelas VIII, masuk Pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB. Dan Siswa kelas IX masuk jam 08.30 WIB, pulang pukul 11.30 WIB.

 

#ProtokolKesehatan #Corona
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.