Kompas TV regional berita daerah

Terinfeksi Corona, Pemakaman Wali Kota Banjarbaru Berlangsung Haru dengan Terapkan Protokol Covid-19

Senin, 10 Agustus 2020 | 20:20 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Kedatangan jenazah Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani  disambut para pelayat dengan salat jenazah di area halaman parkir taman makam bahagia banjarbaru, senin pagi (10/8/2020).

Upacara pelepasan menuju pemakaman dilakukan dengan singkat dan mengikuti protokol kesehatan bermasker dan jaga jarak.

Petugas pemakaman juga memakai baju pelindung, hazmat lengkap membawa peti Jenazah Sang Wali Kota.

Baca Juga: 33 ASN Bappeda Kalsel Terkonfirmasi Positif Covid-19, Suasana Kantor Lengang

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Dharmawan Jaya Setiawan  tidak dapat menahan haru saat memberi ucapan perpisahan untuk rekannya tersebut.

Dengan nada bergetar menahan tangis, Dharmawan mengaku telah kehilangan sahabat terbaik baginya di dunia maupun akhirat.

“Hari ini saya bersaksi pemimpin terbaik telah berpulang, putra terbaik Kalimantan Selatan telah berpulang ke Rahmatullah”, Ucapnya dengan haru.

Baca Juga: Pasca Wali Kota Positif Corona, Kantor Setdako Banjarbaru Diliburkan dan Disemprot Disinfektan

Sebelumnya, menurut Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani sempat dirawat di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru dan dinyatakan kondisi stabil dengan status positif covid 19 dan dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

“sejak beliau masuk RS, kondisinya turun naik, ada kalanya membaik dan kemarin sempat saturasi oksigennya turun sampai di bawah 40 persen”, Ucap M. Muslim, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel.

Wali kota banjarbaru  nadjmi adhani yang lahir pada 27 september 1969  meninggal pada senin dini hari sekitar pukul 2 wita  atau pada usia 50 tahun.

Editor : KompasTV Banjarmasin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:35
BANGUN 23 TITIK SUPER WIFI DI LABUAN BAJO, MENKOMINFO JOHNNY G PLATE SEBUT JANGKAUANNYA MENCAPAI RADIUS 500 METER   JAKSA AKUI MASIH SELIDIKI BERKAS PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA   KEMNAKER OPTIMISTIS “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA AKAN MENGHADIRKAN PERLINDUNGAN LEBIH BAGI PARA PEKERJA   KONFEDERASI PERSATUAN BURUH INDONESIA MINTA PRESIDEN JOKOWI MENGHENTIKAN PEMBAHASAN OMNIBUS LAW RUU CIPTA KERJA   KOMISI X DPR SEBUT KLASTER PENDIDIKAN DITARIK DARI RUU CIPTA KERJA KARENA BANYAK PENOLAKAN DARI BERBAGAI PIHAK   BADAN ANGGARAN DPR SEPAKAT RAPBN 2021 DIBAWA KE SIDANG PARIPURNA   KEMENPAREKRAF SIAPKAN SEJUMLAH STRATEGI PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL DI SEKTOR PARIWISATA   KOMISIONER KPU IMBAU SEMUA PIHAK YANG TERLIBAT PILKADA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19   KAMPANYE PILKADA AKAN DIMULAI 26 SEPTEMBER 2020 DAN BERAKHIR PADA 5 DESEMBER 2020   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: 208 TEMPAT USAHA DI JAKARTA DITUTUP SEMENTARA KARENA LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN    PEMPROV DKI JAKARTA AKAN LIBATKAN 26 RUMAH SAKIT SWASTA MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PENANGGULANGAN COVID-19   MENTERI PPPA MINTA MASYARAKAT TETAP GUNAKAN MASKER DI RUMAH UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA   MENTERI PPPA SEBUT PIHAKNYA TENGAH MENYUSUN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK PENCEGAHAN COVID-19 DI LINGKUP KELUARGA   MENTERI AIRLANGGA HARTARTO: PEMERINTAH TENGAH MERANCANG PERPRES & PETA JALAN TERKAIT DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19