Kompas TV regional berita daerah

Survey Kci-Lsi Olly Masih Perkasa Di Pilkada Sulut

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 19:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Olly Dondokambey dinilai masih perkasa dibanding para calon penantang lainnya yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara pada bulan Desember 2020 mendatang.  Berdasarkan hasil survey KCI-Lingkaran Survey Indonesia, tingkat elektabilitas Calon Petahana ini berada di atas 60 persen, jauh mengungguli para penantangnya.

KCI Lingkaran Survey Indonesia, Minggu siang memaparkan hasil survey terkait kekuatan petahana dan peluang penantang dalam Pilkada Sulawesi Utara.

Survey LSI Denny JA ini dilakukan pada April 2020 dengan melibatkan 800 responden di seluruh Kabupaten Kota di Sulut, menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan Margin Of Error 3,5 persen.

Dari hasil survey, kekuatan Olly Dondokambey sebagai Calon Petahana masih perkasa. Ini tergambar dari elektabilitas Olly yang didukung 62 persen, sedangkan di posisi kedua adalah Christiany Paruntu 9,3 persen, kemudian Elly Lasut 6,7 persen, disusul Vicky Lumentut 4,5 persen dan Vonny Panambunan 3,3 persen.

Tingginya elektabilitas Petahana dipengaruhi sejumlah factor, diantaranya survey tingkat kepuasan terhadap kinerja Olly Dondokambey yang mencapai 84,7 persen.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=sL40t8XtEl4

KCI-LSI menilai di sisa 5 bulan jelang pencoblosan, elektabilitas Petahana akan bertahan jika sentimen positif terhadap kinerja terjaga. Kompetitor juga dinilai sulit untuk mengejar elektabilitas petahana, kecuali ada kesalahan mahadashyat yang dilakukan Olly Dondokambey.

#kompastvmanado #kci-lsi #pilkada2020

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x