Kompas TV regional berita daerah

56 ASN Sembuh dari Covid-19, Pemkab Gorontalo Tingkatkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah dinyatakan poisitif covid- 19 dua pekan lalu, sebanyak 56 ASN yang terdiri dari eselon II dan III di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo kini telah di nyatakah sembuh dari covid- 19.

Puluhan ASN yang telah dinyatkan sembuh dari covid - 19, satu diantaranya adalah sekretaris daerah Kabupaten Gorontalo dan 9 kepala dinas lainnya.

Saat ini puluhan ASN tersebut mulai bekerja di kantor yang sebelumnya bekerja dari rumah karena sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir mengatakan setelah dilakukan karantina selama 14 hari yang seharusnya hanya 10 hari, dan setelah pemeriksaan tidak menunjukkan gejala covid-19, maka ke 56 ASN ini dinyatakan sembuh dan diberikan surat keterangan sehat.

Baca Juga: Akibat Pendemi Covid -19, Omzet Penjualan Atribut HUT Kemerdekaan Menurun

meskipun telah dinyatakan sembuh, namun untuk mencegah penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan meningkatkan protokol kesehatan dengan menyiapkan  face shield untuk masing masing asn yang bekerja di kantor.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb mengatakan, untuk menghindari kerumunan di perkantoran, Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga akan membagi jam kerja kepada ASN.

Sebelumnya  sebanayak 221 ASN di Pemkab Gorontalo dilakukan swab massal pada tanggla 27 juli lalu, dari ratusan ASN tersebut 56 ASN diantaranya dinyatakan positif covid-19.

 

#ASN Sembuh #Protokol Kesehatan #Kabupaten Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x