Kompas TV regional berita daerah

Akibat Pendemi Covid -19, Omzet Penjualan Atribut HUT Kemerdekaan Menurun

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Jelang hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 75 tahun 2020, penjualan atribut HUT kemerdekaan seperti bendera merah putih mulai menjamur di Kota Gorontalo, namun penjualan atribut 17 agustus ditahun ini mengalami penurunan jika dibadingkan pada tahun sebelumya.

Penjualan atribut HUT kemerdekaan seperti  bendera merah putih dan umbul - umbul ditahun ini menurun akibat dampak pandemi covid – 19, meski upaya penjualan secara daring telah dilakukan oleh pedagang musiman ini.

Joni Talib pedagang atribut kemerdekaan di Kota Gorontalo mengaku, saat ini ia hanya bisa medapatkan omset 5 juta rupiah dalam setiap penjualan, padahal pada tahun sebelumnya omset di setiap penjualan bendera merah putih bisa mencapai  20 juta rupiah.

Selain itu, akibat dampak pandemi covid-19, Joni juga membatasi stok bendera merah putih, ditahun sebelumnya dirinnya membawa 8 karung, ditahun ini ia bahkan hanya membawa satu karung saja.

Saat ini Joni hanya bisa berharap dari instansi pemerintah Kota Gorontalo maupun intansi pemerintah Provinsi Gorontalo untuk membeli bendera merah putih.

 

#Hut Kemerdekaan  #Bendera Merah Putih #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x