Kompas TV regional berita daerah

Omzet Pedagang Pernak Pernik Kemerdekaan Turun

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV -   Jelang perayaan hut kemerdekaan Republik Indonesia, penjualan bendera serta pernak pernik khas 17 Agustusan mulai marak di sejumlah lokasi. Seperti yang terpantau di kawasan pasar empat-lima Kota Manado. Sayangnya, pengakuan pedagang, permintaan bendera serta pernak-pernik 17 Agustusan mengalami penurunan akibat wabah virus korona.

Pedagang bendera merah putih dan pernak-pernik khas 17 Agustus mulai menggelar barang dagangannya di kawasan pasar empat-lima Kota Manado.

Jelang hut kemerdekaan republik indonesia, pedagang musiman ini kembali hadir dan menjajakan bendera merah putih bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sayangnya, sejumlah pedagang mengaku permintaan bendera dan pernak-pernik khas 17 Agustus tahun  ini mengalami penurunan.

Penurunan permintaan dipicu belum usainya wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk provinsi Sulawesi Utara.

Meski terjadi penurunan permintaan, pedagang mengaku masih meraup untung meski tidak dalam jumlah besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Harga jual bendera dan pernak-perniknya dibanderol dari ukuran kecil seharga 10 ribu rupiah hingga ukuran besar dijual seharga 250 ribu rupiah.

#kompastvmanado #pedagangpernakpernik #kemerdekaan

YANNEMIEKE SINGAL / KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x