Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dugaan Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Senin, 10 Agustus 2020 | 16:20 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi turut melakukan olah TKP guna pemeriksaan fakta-fakta lapangan.

Berdasarkan olah tempat kejadian kecelakaan maut ini diduga karena supir mobil travel mengantuk dan mengemudi dengan kecepatan tinggi.

Jajaran kepolisian PJR Polda Jawa Barat, Satuan lalu lintasan Polresta Cirebon dan Astra Tol Cipali langsung mengevakuasi korban kecelakaan maut di kilometer 184 tol Cipali.

8 orang yang meninggal dunia merupakan penumpang mobil travel dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Arjawinangun.

Sementara 8 penumpang elf serta 8 penumpang Minibus yang selamat langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon.

Tim gabungan juga langsung membawa bangkai kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan ke Kantor Penyimpanan Kertajati.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Kapolresta Kombes Pol Syahduddi langsung mengunjungi rumah sakit Arjawinangun.

Mereka melakukan pemeriksaan terhadap korban yang meninggal dunia.

Rudy menjelaskan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 03.30 WIB.

Mobil travel melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Di kilometer 184, Mobil pindah jalur dan menabrak minibus yang melaju dari arah berlawanan.

Rudy mengimbau agar seluruh pengendara tol Cipali selalu waspada dan hati-hati.

Ini harus dilakukan agar kecelakaan maut yang beberapa kali terjadi kembali terulang.

Penulis : Theo Reza


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:19
BACA LIPUTAN SEPUTAR VAKSINASI COVID-19 DALAM HARIAN KOMPAS EDISI KHUSUS: KLIK.KOMPAS.ID/EDISIVAKSIN   GARDA REVOLUSI IRAN MENGUJI COBA RUDAL BALISTIKNYA TERHADAP TARGET DI SAMUDRA HINDIA   BRASIL KIRIM KEMBALI DOKUMEN UNTUK PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN KORONA SPUTNIK V BUATAN RUSIA   MENKEU PORTUGAL JOAO LEAO POSITIF TERINFEKSI KORONA   ITALIA MENANGGUHKAN PENERBANGAN DARI BRASIL ATAS TANGGAPAN JENIS BARU VIRUS KORONA   GOR SUDIRMAN DI GARUT, JABAR, DISEGEL KARENA MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   JEMBATAN PENGHUBUNG JALUR TRANS-KALIMANTAN DI KECAMATAN MATARAMAN, BANJAR, KALSEL TERPUTUS   PVMBG: SELAIN GUNUNG SEMERU, GUNUNG API ILE LEWOTOLOK DAN GUNUNG SINABUNG JUGA AKTIVITAS VULKANIKNYA MASIH TINGGI   BPBD JATIM IMBAU WARGA TIDAK BERAKTIVITAS DI AREA DALAM RADIUS 1 KILOMETER DARI PUNCAK GUNUNG SEMERU   SEMBILAN KECAMATAN DI PROBOLINGGO TERDAMPAK HUJAN ABU VULKANIK GUNUNG SEMERU   TIM SAR TERUS SISIR PENCARIAN KORBAN YANG TERJEBAK DALAM RERUNTUHAN GEMPA DI MAMUJU, SULAWESI BARAT   BNPB MINTA MASYARAKAT MAMUJU TAK TERPENGARUH ISU HOAKS SOAL GEMPA BUMI SULAWESI BARAT   PERTAMINA BANTU BAHAN BAKAR, SEMBAKO & ALAT KESEHATAN UNTUK DAERAH BENCANA DI KALSEL, MAJENE, DAN SUMEDANG   KEMENKES: ORANG TANPA GEJALA COVID-19 TETAP BISA DIBERI VAKSIN