Kompas TV regional berita daerah

Polisi di Cianjur Datangi Rumah Siswa, Ada Apa Ya?

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Inilah yang dilakukan anggota unit Dikyasa Sat Lantas Polres Cianjur, dalam membantu masyarakat khususnya para siswa, di tengah pandemi covid-19. 

Sistem pembelajaran jarak jauh secara daring, membuat para anggota kepolisian ini tergerak untuk membantu siswa, terlebih yang belum bisa mendapatkan fasilitas gadget dan internet. 

Untuk itu, hampir disetiap harinya mereka mendatangi rumah-rumah warga untuk meminjamkan ponsel, sebagai sarana belajar dan komunikasi siswa dengan guru mereka.

Selain membantu siswa dalam kegiatan belajar, anggota kepolisian juga sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan, ajarkan siswa untuk selalu menjaga jarak aman, serta pentingnya menggunakan masker. Bahkan, anak-anak pun diberi masker secara gratis oleh anggota kepolisian.

Adanya bantuan dari piihak kepolisian ini disambut baik oleh para siswa dan guru. 

Pasalnya, fasilitas internet serta gadget ternyata belum bisa didapat oleh sebagian kecil masyarakat, padahal saat ini menjadi sarana yang menunjang kegiatan belajar mengajar.

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.