Kompas TV regional berita daerah

Kunjungan Kerja Ketua KPK Firli Bahuri di Polda Lampung

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 15:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi KPK, Firli Bahuri melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Jumat (14/8/2020) lalu.

Firli melakukan sejumlah rangkaian kegiatan di Lampung, salah satunya melakukan supervisi penanganan dan pencegahan tindak pidana korupsi di Mapolda Lampung.

Hal ini setelah Lampung menjadi daerah dengan kasus korupsi yang berakhir lewat operasi tangkap tangan atau OTT yang melibatkan banyak kepala daerah. KPK mencatat Provinsi Lampung berada pada urutan ke 8, dari 10 daerah dengan kasus tindak pidana korupsi tertinggi se Indonesia dalam kurun waktu 2004 - 2019.

Kondisi ini menjadi atensi bagi kepala daerah dan pejabat-pejabat publik agar tidak semakin menambah daftar panjang korupsi di Lampung.

Selain berpesan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan KPK dalam penanganan tindak pidana korupsi, firli juga mengapresiasi sejumlah hasil kerja Polda Lampung yang dinilai cukup baik dalam pembrantasan korupsi.

Baca Juga: Gelapkan 5 Unit Mobil, Mantan Anggota DPRD Lampung Timur dan Istri Ditangkap Polisi

Firli Bahuri juga meminta otoritas terkait untuk mengawasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19. Kunjungan kerja ketua KPK dilanjutkan dengan pertemuan bersama Gubernur, Bupati, Walikota dan Instansi terkait.

#KPK #firlibahuri #korupsi #kunjungankerjaKPK



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x