Kompas TV regional berita daerah

Gelapkan 5 Unit Mobil, Mantan Anggota DPRD Lampung Timur dan Istri Ditangkap Polisi

Senin, 10 Agustus 2020 | 14:15 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV –  Satreskrim Polresta Bandar Lampung menangkap sepasang suami istri karena telah melakukan penggelapan lima unit mobil dari salah satu showroom di Kawasan Antasari, Bandar Lampung.

Keduanya adalah KH dan FR asal Kelurahan Sidorejo, Kampung Udik, Lampung Timur, mereka menjadi tersangka kasus penggelapan mobil. KH diketahui merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur periode 2009 – 2014.

Keterangan tersebut disampaikan langsung saat Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya melakukan press release di Mapolresta Bandar Lampung.

Dari keterangan, pasutri ini menjalankan aksinya dengan membayarkan uang muka kepada pemilik showroom untuk beberapa unit mobil yang akan dijualnya kembali ke sejumlah orang. Permasalah muncul saat uang pelunasan tak kunjung dibayarkan oleh KH dan FR.

Lima unit mobil ini ditaksir senilai 900 juta rupiah. Korban yang merasa dirugikan dengan ulah pasutri ini langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Barang bukti berupa empat unit mobil yang telah terjual, ditetapklan sebagai barang bukti dalam kasus ini.

Baca Juga: Ecoprint Cara Kreatif Menghasilkan Produk Unik

Kedua tersangka akan dijerat pasal 372 dan 378 dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun penjara.

#penggelapanmobil #mantananggotaDPRD #kriminal  

Penulis : Kompastv Lampung


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:46
ANGKUT BANTUAN MASYARAKAT, KRI OSWALD SIAHAAN DIBERANGKATKAN DARI SURABAYA KE MAMUJU BANTU PARA KORBAN GEMPA   PEMPROV DKI DIBANTU POLISI DALAMI MOTIF PENARIKAN PAKSA KABEL LISTRIK DI RUMAH POMPA DUKUH ATAS, JAKPUS   PEMPROV BABEL JADIKAN BALAI BENIH PERTANIAN PALEMPANG PUSAT PEMBIBITAN PORANG   MAHKAMAH AGUNG: HANYA 8 PERSEN PERMOHONAN PK KORUPTOR YANG DIKABULKAN   KEMENDAGRI MINTA PEMDA SEGERA REALISASIKAN APBD 2021 UNTUK KESEHATAN DAN EKONOMI   MENTERI PPPA PASTIKAN PEREMPUAN DAN ANAK DI PENGUNGSIAN BENCANA AMAN DAN NYAMAN   PEMPROV BABEL PINDAHKAN PASIEN DARI WISMA KARANTINA ASRAMA HAJI KE RS INFEKSI DAN KARANTINA COVID-19   IDI: STRATEGI PENANGANAN DI HULU AKAN TENTUKAN PENANGANAN PANDEMI COVID-19 DI TANAH AIR   MENRISTEK: PENGEMBANGAN VAKSIN COVID-19 DALAM NEGERI PERLU PERHATIKAN ASPEK AMAN DAN TERJANGKAU   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: VAKSIN MERAH PUTIH MENJAGA KEBERLANJUTAN KEKEBALAN MASSAL DI TANAH AIR   DPR SERAHKAN SURAT PERSETUJUAN PENGANGKATAN KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI KE PRESIDEN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: TUGAS PEMERINTAH BANTU AKSELERASI PEMBELAJARAN TERUTAMA SAAT PANDEMI COVID-19   MENDIKBUD PASTIKAN SEMUA GURU HONORER BISA IKUTI SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) 2021   BNPB MINTA PEMDA SEGERA SELESAIKAN DATA RUMAH RUSAK PASCAGEMPA SULAWESI BARAT