Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Grobogan Izinkan Gelar Pentas Hiburan

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Grobogan bersama dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19, menggelar audiensi dengan perwakilan organisasi para seniman dan juga pekerja seni, mereka berdiskusi mengenai izin menggelar pentas.

Pemerintah daerah Grobogan dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, akhirnya memberikan izin bagi para seniman untuk menggelar pementasan. Namun pemerintah daerah Grobogan menegaskan, agar para penyelenggara dan peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pertunjukan berlangsung. Selain itu, izin hanya dikeluarkan untuk wilayah dengan zona kuning atau tidak ada kasus positif korona, dan bukan untuk wilayah dengan zona merah. 

Rencananya, sebelum diberlakukan izin pentas hiburan di desa yang masuk zona kuning, Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Kabupaten Grobogan, bersama  instansi terkait akan membuat  kesepakatan untuk merumuskan bersama petunjuk teknis, yang harus dipatuhi dalam menggelar pertunjukan pentas seni dan hiburan, sehingga mampu mencegah terjadinya klaster penyebaran Covid-19.

#Grobogan #PentasSeni #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x