Kompas TV regional berita daerah

Masjid Sediakan Wifi Gratis Bantu Siswa Belajar Daring di Kota Semarang

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 12:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Prihatin banyak siswa yang terkendala melakukan pembelajaran daring di rumah, sebuah masjid di Kota Semarang, Jawa Tengah, memberikan layanan wifi gratis kepada siswa di sekitar masjid. Siswa bisa belajar mulai pagi hingga sore hari dengan mendapatkan fasilitas wifi gratis serta guru pembimbing gratis pula.

Inilah yang dilakukan oleh Takmir Masjid An Nur Bulu Lor, Kota Semarang untuk membantu para siswa dalam pembelajaran daring di rumah. Kendala seperti tidak mempunyai handphone, dan minimnya kuota, membuat para siswa kesulitan mengikuti sistem belajar daring. Para siswa mulai dari SD, SMP maupunSMA, bisa datang ke masjid dan belajar daring dengan menggunakan fasilitas wifi gratis yang disediakan oleh Takmir Masjid. Para siswa bisa datang pagi hari atauapun sore hari, bahkan di masjid juga disiapkan para guru pembimbing gratis untuk membantu mereka belajar.

Menurut Frady Sadiki, Takmir Masjid An Nur, rata-rata orang tua siswa di sekitar lingkungan masjid berpenghasilan pas-pasan sehingga kesulitan memberi uang lebih untuk anaknya membeli kuota untuk belajar daring atau online. Untuk membantu para siswa tersebut, pihak Takmir Masjid pun berinisiatif dengan menggunakan kas masjid, untuk memasang wifi yang bisa dimanfaatkan untuk belajar daring.

Tidak ada syarat tertentu bagi siswa yang akan menggunakan fasilitas wifi gratis ini, namun para siswa hanya diminta untuk bisa baca Al Quran atau berniat belajar baca tulis Al Quran, serta harus menerapkan protokol kesehatan saat belajar daring di masjid.

#TakmirMasjidAnNurBuluLor #KotaSemarang #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x