Kompas TV nasional peristiwa

Diminta Polisi Mengungsi ke Pulau Tak Berpenghuni Saat Aksi 411, Ahok: Saya Lebih Baik Mati di Rumah

Minggu, 9 Agustus 2020 | 23:13 WIB
diminta-polisi-mengungsi-ke-pulau-tak-berpenghuni-saat-aksi-411-ahok-saya-lebih-baik-mati-di-rumah
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjawab alasan mengapa dirinya tak hadiri perayaan Imlek Nasional (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kembali mengenang saat terjadi peristiwa 4 November 2016 atau dikenal dengan aksi 411.

Melalui akun Youtube miliknya, dalam dialog Makna Talks berdurasi 12 menit, Ahok mengawali ceritanya dengan suasana yang ia rasakan saat aksi massa itu terjadi.

Ahok tak secara eksplisit menyebutkan bahwa ia tidak takut dengan peristiwa empat tahun silam tersebut. Namun, ia menyampaikan ketika itu dia masih bisa tidur nyeyak di rumah.

Baca Juga: Pelaku Pencemaran Nama Baik Ahok Ternyata Komunitas Veronica Lovers

"Kalau saya bilang saya enggak takut, entar kamu bilang saya sombong. Tapi saya mau bilang saya bisa tidur dengan nyenyak," kata Ahok dikutip dari Kompas.com pada Minggu (9/6/2020).

Ahok kemudian menceritakan beberapa hari sebelum aksi 411, aparat kepolisian sempat memintanya agar mengungsi ke sebuah pulau tak berpenghuni. Namun, permintaan itu ia tolak.

Menurut Ahok, ia merasa lebih aman berada di rumah daripada dibawa terbang ke lokasi yang ia tidak tahu di mana. Terlebih, jika sesuatu terjadi padanya, tidak ada orang lain yang akan mengetahuinya.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3
4
5



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Seni Kanji dari Bandung

Kamis, 24 September 2020 | 13:34 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:41
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR    BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BAWASLU SEBUT PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON PILKADA TAK AKAN DIGELAR JIKA MASSA MELEBIHI BATAS   KAPOLRES MIMIKA TEGASKAN TAK ADA PENGIRIMAN PASUKAN KE INTAN JAYA UNTUK PERKUAT PENGAMANAN WILAYAH   PANDEMI KORONA, KEJARI JAKARTA PUSAT OPTIMALKAN PELAYANAN VIA TEKNOLOGI INFORMASI   KOMISI X DPR SEPAKATI PAGU ANGGARAN KEMENPAREKRAF 2021 SEBESAR RP 4,9 TRILIUN   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEPOLISIAN RESOR MIMIKA LARANG WARGA BERKUMPUL   KPPU DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN PERSAINGAN TAK SEHAT IMPOR BAWANG PUTIH   DUKUNG PJJ DI MADRASAH, KEMENAG GANDENG 5 OPERATOR TELEKOMUNIKASI UNTUK BERIKAN INTERNET GRATIS   KEMENTERIAN KESEHATAN SIAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19 DI PENGUNGSIAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PEMBERIAN INSENTIF UNTUK PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO APRESIASI KERJA KERAS PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AJUKAN PENAMBAHAN 60 KAMERA ETLE KE PEMPROV DKI   ANTISIPASI BANJIR, WALI KOTA BEKASI INGATKAN STAFNYA TAK TERLAMBAT BUKA PINTU BENDUNGAN KALI BEKASI