Kompas TV regional berita daerah

Pasien Covid-19 Rawon Nguling Bertambah 15 Orang

Kompas.tv - 9 Agustus 2020, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari klaster Rumah Makan Rawon Nguling di Probolinggo, Jawa Timur, bertambah. Jika sebelumnya ada 8 orang terpapar covid-19, kini menjadi 15 pasien dengan 2 kasus berakhir kematian.

Rumah Makan Rawon Nguling berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Pada Kamis (06/08), pasien positif Corona di rumah makan ini bertambah 7 orang sehingga menjadi 15  kasus.

Baca Juga: Rumah Makan Rawon Nguling Klaster Baru Covid-19, 2 Pasien Meninggal

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Boedi Yulianto, mengatakan bahwa tambahan kasus baru berasal dari 24 karyawan rumah makan yang sebelumnya tes swab.

Ada tujuh orang dari 24 karyawan yang hasilnya positif covid-19, sedangkan 17 karyawan lainnya hasil tes swabnya negatif.

7 pasien baru langsung dirawat di ruang isolasi khusus kasus covid-19, yang difasilitasi Pemerintah setempat. Sedangkan karyawan yang negatif tetap diwajibkan menjalani karantina mandiri.

Sebelumnya, 8 orang dari keluarga pemilik rumah makan rawon nguling dinyatakan positif covid-19. Bahkan 2 diantaranya meninggal dunia. Keduanya adalah pemilik rumah makan, yakni N-W dan anaknya R-J.

Sebelum terjadi pandemi, rumah makan rawon nguling merupakan salah satu jujukan kuliner di jalur pantura Probolinggo. Tak hanya warga biasa, Menteri hingga Presiden seringkali singgah di rumah makan dengan menu khas rawon tersebut.

 

#RawonNguling #Covid-19 #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.