Kompas TV regional berita daerah

Bayi Dibuang di Gardu Petani di Sawah

Minggu, 9 Agustus 2020 | 15:04 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Warga Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di gardu tempat istirahat petani di sawah pada Jumat (07/08).

Bayi malang itu lantas dibawa ke rumah warga terdekat untuk diberikan pertolongan pertama. Tak lama berselang, bidan desa datang dan memeriksa kondisi bayi. Bayi dinyatakan sehat dengan usia diperkirakan sekitar 3 hari. Ia memiliki bobot 2,5 kilogram dan panjang 45 centimeter.

Bayi mungil ini awalnya ditemukan oleh seorang petani, bernama Muslim, saat hendak pergi ke sawah. Ia terkejut mendengar suara bayi menangis, yang kian lama kian kencang suaranya.

Muslim lantas menuju gardu peristirahatan dan ia mendapati bayi tergeletak di ranjang bambu dan hanya dibungkus kain. Saat ditemukan, kondisi bayi memprihatinkan, tubuhnya digerogoti semut dan kehausan.

Baca Juga: Dibuang di Teras Rumah, Bayi Ditemukan Kritis

Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan polisi diduga bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya, yang malu karena hasil hubungan gelap.

Polisi terus mengumpulkan keterangan sejumlah saksi untuk melacak identitas pembuang bayi.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kasus ini diserahkan ke unit perlindungan perempuan dan anak atau PPA Polres Probolinggo Kota. Sedangkan si bayi dititipkan sementara di Puskesmas Wonomerto.

 

#BayiDibuang #PembuanganBayi #Sawah #Probolinggo

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:02
SEBANYAK 11 PRAJURIT TNI KODIM 1603 SIKKA, NTT, TERKONFIRMASI POSITIF KORONA SETELAH PULANG PENDIDIKAN DARI BALI   BAPPENDA NTB: DALAM SEPEKAN, TERKUMPUL RP 42,16 JUTA DARI DENDA WARGA DAN ASN YANG TAK MENGGUNAKAN MASKER   PEMKAB SLEMAN, YOGYAKARTA, SIAPKAN RUSUNAWA GEMAWANG UNTUK ISOLASI PASIEN KORONA ASIMTOMATIK    SRI SULTAN HB X MINTA KABUPATEN/KOTA DI DIY TERAPKAN SANKSI SECARA KONSISTEN BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   BUPATI BERAU, KALTIM, H MUHARRAM, MENINGGAL DUNIA SETELAH 13 HARI DIRAWAT KARENA POSITIF KORONA   DINKES SEBUT KASUS COVID-19 DI KARAWANG, JAWA BARAT, DIDOMINASI OLEH KLASTER INDUSTRI   WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH: TEMPAT TIDUR RS RUJUKAN KORONA DI KOTA TANGERANG SUDAH TERISI LEBIH DARI 73%   PEMPROV BANTEN BERENCANA SIAPKAN 5 HEKTAR LAHAN MAKAM KHUSUS BAGI PASIEN KORONA YANG MENINGGAL   POLRI: 8 HARI OPERASI YUSTISI, DENDA YANG TERKUMPUL DARI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN MENCAPAI RP 924,17 JUTA   SATGAS COVID-19 MINTA SETIAP PERUSAHAAN RUTIN TES USAP KE KARYAWAN GUNA TEKAN ANGKA PENULARAN KLASTER PERKANTORAN   PP MUHAMMADIYAH MINTA ELITE PARPOL TAK MANFAATKAN PANDEMI KORONA SEBAGAI KOMODITAS POLITIK KEKUASAAN   BAWASLU: 50 KABUPATEN/KOTA PENYELENGGARA PILKADA MASUK KATEGORI RAWAN TINGGI DALAM ASPEK PANDEMI KORONA    BAWASLU MINTA SEMUA PIHAK BERKOMITMEN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN PADA SETIAP TAHAPAN PILKADA 2020   BAWASLU MINTA PIMPINAN PARPOL IKUT CEGAH KERUMUNAN MASSA PADA RANGKAIAN PILKADA 2020