Kompas TV regional berita daerah

Bayi Dibuang di Gardu Petani di Sawah

Kompas.tv - 9 Agustus 2020, 15:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Warga Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di gardu tempat istirahat petani di sawah pada Jumat (07/08).

Bayi malang itu lantas dibawa ke rumah warga terdekat untuk diberikan pertolongan pertama. Tak lama berselang, bidan desa datang dan memeriksa kondisi bayi. Bayi dinyatakan sehat dengan usia diperkirakan sekitar 3 hari. Ia memiliki bobot 2,5 kilogram dan panjang 45 centimeter.

Bayi mungil ini awalnya ditemukan oleh seorang petani, bernama Muslim, saat hendak pergi ke sawah. Ia terkejut mendengar suara bayi menangis, yang kian lama kian kencang suaranya.

Muslim lantas menuju gardu peristirahatan dan ia mendapati bayi tergeletak di ranjang bambu dan hanya dibungkus kain. Saat ditemukan, kondisi bayi memprihatinkan, tubuhnya digerogoti semut dan kehausan.

Baca Juga: Dibuang di Teras Rumah, Bayi Ditemukan Kritis

Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan polisi diduga bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya, yang malu karena hasil hubungan gelap.

Polisi terus mengumpulkan keterangan sejumlah saksi untuk melacak identitas pembuang bayi.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kasus ini diserahkan ke unit perlindungan perempuan dan anak atau PPA Polres Probolinggo Kota. Sedangkan si bayi dititipkan sementara di Puskesmas Wonomerto.

 

#BayiDibuang #PembuanganBayi #Sawah #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x