Kompas TV nasional kesehatan

Rutin Konsumsi Pisang, Bantu Jaga Stamina di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 9 Agustus 2020, 09:38 WIB
rutin-konsumsi-pisang-bantu-jaga-stamina-di-tengah-pandemi-covid-19
Buah pisang (Sumber: Dok Pribadi/Mutie Aryanti)
Penulis : Desy Hartini

Penulis: Mutie Aryanti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kondisi pandemi Covid-19 tentu membuat masyarakat lebih memerhatikan dan menjaga kesehatan tubuhnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus penyakit. Salah satunya rutin mengonsumsi buah pisang.

Buah pisang adalah salah satu buah yang biasanya digemari masyarakat. Pisang memiliki kandungan serat yang tinggi dan dapat memperlancar metabolisme tubuh sehingga cocok untuk untuk dikonsumsi sehari-hari.

Baca Juga: Sehat di Tengah Pandemi: Posisi Duduk Lama Mengakibatkan Kelainan Tulang Belakang?

Buah ini mengandung beragam vitamin, yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Rutin mengonsumsi buah pisang setiap hari dapat menjaga stamina tubuh.

Kebiasaan mengonsumsi pisang sebaiknya dilakukan secara rutin, terlebih di saat pandemi penyakit Covid-19.

Mengonsumsi buah pisang diyakini bisa memperkuat daya tahan tubuh. Selain itu, buah pisang bisa membuat rasa kenyang bertahan lama sehingga tubuh tidak cepat merasa lapar. Apabila belum sempat sarapan pagi, segera konsumsi satu hingga dua buah pisang untuk menambah energi. 

Pisang adalah buah yang relatif mudah didapat dengan harga terjangkau. Ada beberapa jenis pisang yang biasanya dikonsumsi langsung masyarakat, seperti pisang Ambon, pisang Susu, pisang Raja, pisang Mas, pisang Cavendish.

Baca Juga: Kreasi Kuliner Pisang Di Masa Pandemi

Saat ini, di pasaran mudah ditemukan jenis pisang Cavendish atau dikenal juga sebagai pisang Ambon Putih. Harganya berkisar Rp18 ribu hingga Rp20 ribu rupiah per kilogram.

Sedangkan jenis pisang Ambon umumnya dijual Rp10 ribu hingga Rp15 ribu rupiah per sisir.

#Covid19 #Pisang #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x