Kompas TV nasional berita kompas tv

Gerindra Gelar Kongres, Prabowo Diminta Maju Kembali dalam Pilpres 2024

Kompas.tv - 9 Agustus 2020, 09:40 WIB

KOMPAS.TV - Prabowo Subianto kembali dipilih menjadi Ketua Umum Partai Gerindra setelah terpilih dalam Kongres Luar Biasa atau KLB di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Kongres Luar Biasa Partai Gerindra kali ini merupakan konsolidasi besar pertama yang diselenggarakan dalam masa pandemi virus corona.

Dalam KLB ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga membacakan laporan pertanggungjawaban dari kinerja Dewan Perwakilan Pusat Partai Gerindra.

Kongres Luar Biasa ini diikuti pula secara virtual oleh seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, dewan pembina, dewan pimpinan pusat, dan dewan pimpinan cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk DPRD kota kabupaten provinsi.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketum, Prabowo Belum Putuskan akan Maju Kembali Atau Tidak di Pilpres 2024

Sabtu kemarin (8/8/2020) Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa di Hambalang Bogor, Jawa Barat, yang dihadiri secara langsung dan virtual oleh para anggotanya. Dalam kongres ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diminta untuk kembali maju dalam Pilpres 2024.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut, permintaan ini disampaikan DPD dan DPC dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, yang digelar Sabtu kemarin.

Menanggapi permintaan ini, Prabowo disebut akan memberi keputusan pada 1 hingga 1,5 tahun menjelang Pilpres.

Menurut Muzani, Prabowo kini tengah fokus menata kelembagaan partai, menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan, serta melakukan kerja politik lainnya. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x