Kompas TV nasional berita kompas tv

Gerindra Gelar Kongres, Prabowo Diminta Maju Kembali dalam Pilpres 2024

Minggu, 9 Agustus 2020 | 09:40 WIB

KOMPAS.TV - Prabowo Subianto kembali dipilih menjadi Ketua Umum Partai Gerindra setelah terpilih dalam Kongres Luar Biasa atau KLB di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Kongres Luar Biasa Partai Gerindra kali ini merupakan konsolidasi besar pertama yang diselenggarakan dalam masa pandemi virus corona.

Dalam KLB ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga membacakan laporan pertanggungjawaban dari kinerja Dewan Perwakilan Pusat Partai Gerindra.

Kongres Luar Biasa ini diikuti pula secara virtual oleh seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, dewan pembina, dewan pimpinan pusat, dan dewan pimpinan cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk DPRD kota kabupaten provinsi.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketum, Prabowo Belum Putuskan akan Maju Kembali Atau Tidak di Pilpres 2024

Sabtu kemarin (8/8/2020) Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa di Hambalang Bogor, Jawa Barat, yang dihadiri secara langsung dan virtual oleh para anggotanya. Dalam kongres ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diminta untuk kembali maju dalam Pilpres 2024.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut, permintaan ini disampaikan DPD dan DPC dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, yang digelar Sabtu kemarin.

Menanggapi permintaan ini, Prabowo disebut akan memberi keputusan pada 1 hingga 1,5 tahun menjelang Pilpres.

Menurut Muzani, Prabowo kini tengah fokus menata kelembagaan partai, menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan, serta melakukan kerja politik lainnya. 
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:17
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR   BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BP2MI SELAMATKAN 4 ABK YANG MERUPAKAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KORBAN EKSPLOITASI DI KAPAL IKAN ITALIA   DINAS KESEHATAN: INSENTIF TENAGA MEDIS DI BEKASI CAIR PALING LAMBAT OKTOBER 2020   KEPALA DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: ANGGOTA PASUKAN BIRU YANG POSITIF COVID-19 WAJIB ISTIRAHAT   KEMENDAGRI CATAT ADA 9 PROVINSI DENGAN CAPAIAN KEPEMILIKAN AKTA KELAHIRAN RENDAH    KETUA MPR MINTA PEMERINTAH PERKUAT TES USAP DAN PELACAKAN MASYARAKAT YANG TERPAPAR COVID-19   SELAIN KONSER MUSIK, KPU JUGA MELARANG PENTAS SENI, RAPAT UMUM, PERLOMBAAN, HINGGA BAZAR   KPU: LARANGAN KONSER MUSIK DALAM KAMPANYE PILKADA TERTUANG DALAM PKPU   KPU RESMI LARANG KONSER MUSIK SEBAGAI SALAH SATU KEGIATAN KAMPANYE PILKADA 2020   KEMENDAGRI SEBUT REVISI PKPU UNTUK PERKUAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA TAHAPAN PILKADA    PRESIDEN AKAN TAMBAH LOKASI "FOOD ESTATE" DI SUMATERA SELATAN, NUSA TENGGARA TIMUR, DAN PAPUA    PRESIDEN JOKOWI SEBUT PROYEK "FOOD ESTATE" DI KALIMANTAN TENGAH TERKENDALA KEPEMILIKAN LAHAN    GUBERNUR DKI TARGETKAN PEMBEBASAN LAHAN SEJUMLAH SUNGAI UNTUK SISTEM PENGENDALIAN BANJIR SELESAI 2021