Kompas TV nasional berita kompas tv

TNI Dilibatkan dalam Pengawasan Protokol Kesehatan, PKS: Jangan Represif

Kompas.tv - 9 Agustus 2020, 10:01 WIB

KOMPAS.TV - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta TNI tidak represif, dalam melakukan pengawasan protokol kesehatan terkait Covid-19.

Diwakili oleh Anggota DPR Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah yang menyebutkan jika pelibatan TNI dalam pengawasan protokol kesehatan terkait covid-19 diharapkan bekerja sesuai tugasnya yakni pertahanan negara.

Ledia menambahkan, pengerahan tni seharusnya dilakukan apabila kepolisian tak mampu, mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat. Sebelumnya presiden jokowi, menginstruksikan Polisi, dan TNI, berkoordinasi memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa, ditunjuk presiden menjadi wakil ketua tim penanganan corona.

Hal ini diumumkan erick thohir setelah pertemuan dirinya dan Andika Perkasa.,

Ketua Tim Penanganan Corona, Erick Thohir menyatakan, kekuatan tni dibutuhkan untuk memastikan seluruh warga aman, di masa pandemi, tanpa ditutupnya roda ekonomi.

Presiden meminta agar jalannya ekonomi di masa pandemi, harus diimbangi dengan tertib dan taatnya masyarakat terhadap protokol kesehatan, yang fungsinya nanti akan dijalankan TNI.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x