Kompas TV regional viral

Jelang 100 Hari Meninggalnya Didi Kempot, Kerabat Ciptakan Lagu 'Ojo Nangis'

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 22:39 WIB

KOMPAS.TV - Hampir seratus hari, Didi Kempot yang dikenal dengan julukan “The Godfather of Broken Heart”, kembali ke Haribaan Tuhan.

Sejumlah kerabat dan penggemar pun, berziarah ke makam Didi Kempot di Ngawi, Jawa Timur.

Keluarga Almarhum Didi juga menggelar doa bersama di makam Sang Maestro.

Menurut rencana tahlilan akan digelar di rumah keluarga tanggal 11 dan 12 Agustus mendatang.

Seorang kerabat dekat Didi Kempot, yang juga musisi campursari, Hari Gempil, mengarang lagu berjudul Ojo Nangis, yang nantinya akan didedikasikan kepada anak-anak penyandang tunanetra yang memiliki bakat menyanyi.

Prosesi pemakaman yang diikuti keluarga dan ratusan sobat ambyar, berlangsung lancar di TPU desa majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur, 5 Mei lalu.

Sang maestro campur sari, meninggal pada usia 53 tahun, pukul 7.30 pagi, di Solo, Jawa Tengah.

Konser amal dari rumah, Didi Kempot, yang berlangsung 12 April lalu, berhasil menggalang donasi lebih dari 7,6 miliar rupiah.

Penggalangan donasi yang bekerja sama dengan Kompas TV ini pun diberikan untuk penanganan pandemi Corona di Indonesia.

Donasi yang terkumpul, disalurkan melalui lembaga amil zakat infaq dan sedekah Muhammadiyah dan PBNU. Jaringan lintas iman untuk Covid-19, relawan, dan sobat ambyar di 16 daerah.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Tim Gabungan Razia Masker

Minggu, 20 September 2020 | 12:39 WIB
Games

Cara Main Game Among Us yang Lagi Populer

Minggu, 20 September 2020 | 12:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:54
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   DITPOLAIRUD POLDA PAPUA TERJUNKAN PERSONEL UNTUK JADI TENAGA PENGAJAR BAGI ANAK-ANAK SEKOLAH DI PULAU KOSONG   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH SEGERA TETAPKAN STANDAR HARGA TES PCR DI BERBAGAI RUMAH SAKIT   KEMENDAG AMERIKA SERIKAT TUNDA LARANGAN PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK HINGGA 27 SEPTEMBER 2020   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, TAMBAH 200 TENAGA KESEHATAN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN COVID-19   KANTOR WALI KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT DITUTUP TIGA HARI KE DEPAN SETELAH LIMA PEGAWAI POSITIF COVID-19   KEMLU SEBUT KASUS BARU WNI DI LUAR NEGERI YANG TERKONFIRMASI COVID-19 BERASAL DARI KUWAIT   KEMLU MENCATAT KASUS WNI TERKONFIRMASI COVID-19 DI LUAR NEGERI BERTAMBAH MENJADI 1.422 KASUS   MENKO PMK MINTA PEMDA MEMILIKI INISIATIF JIKA FASILITAS UNTUK PENANGANAN COVID-19 DARI PUSAT BELUM TURUN   MANTAN PM KANADA JOHN TURNER TUTUP USIA   KUASA HUKUM JOHN KEI SEBUT PENAHANAN KLIENNYA DIPERPANJANG HINGGA 19 OKTOBER 2020   KEMENKES IRAN MENCATAT ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENCAPAI 24.000 KASUS   POLRES BOGOR, JAWA BARAT: WISATAWAN KE PUNCAK TURUN 80 PERSEN, PENGARUH PSBB JAKARTA