Kompas TV nasional politik

Presien Jokowi Ajak Kader Gerindra Bantu Negara Kendalikan Penyebaran Virus Corona

Kompas.tv - 8 Agustus 2020, 22:25 WIB
presien-jokowi-ajak-kader-gerindra-bantu-negara-kendalikan-penyebaran-virus-corona
Presiden Jokowi memberikan sambutan secara virtual dalam kongres luar biasa Partai Gerindra, Sabtu (8/8/2020). (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden.)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Presiden Joko Widodo hadir secara virtual dalam kongers luar biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Sabtu (8/8/2020).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak seluruh kader Partai Gerindra untuk mengedepankan keselamatan rakyat di tengah wabah virus corona yang melanda Indonesia.

"Saya mengajak seluruh kader Partai Gerindra di mana pun berada, baik yang sekarang menjadi kepala daerah maupun legislatif, untuk tetap menempatkan kesehatan keselamatan rakyat menjadi prioritas. Penyebaran Covid-19 harus mampu kita kendalikan," ujar Jokowi secara virtual kepada peserta KLB Partai Gerindra. Dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jokowi Beri Sambutan di KLB Gerindra, Ingatkan Ketahanan Pangan Nasional

Jokowi juga berharap setiap Gerindra selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini untuk mewaspadai agar Indonesia tidak masuk atau mengalami gelombang kedua wabah yang memperlambat perekonomian untuk pulih kembali.

Presiden Jokowi juga mengingatkan saat ini ada 215 negara di dunia, termasuk Indonesia, tengah menghadapi situasi ketidakpastian berupa krisis kesehatan sekaligus krisis ekonomi yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Untuk itu dibutuhkan kerja sama dalam mengahadapi krisis dari dampak Covid-19, sebab tidak ada satu pun negara yang siap dalam menghadapi krisis seperti ini.

Baca Juga: Dapat Sambutan Jokowi dan Megawati, Prabowo: Kita Bagian Koalisi yang Solid

"Bapak Prabowo dan seluruh kader yang saya banggakan, kita harus menyadari bahwa kemampuan kita bertahan dan keluar dari krisis pangan sangat tergantung pada perjuangan kita sendiri," ujar Presiden Jokowi.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x