Kompas TV TALKSHOW rosi

Ini Cara Perbankan Agar Bansos Tepat Sasaran - ROSI

Kompas.tv - 8 Agustus 2020, 20:56 WIB

KOMPAS.TV - Pemerintah menggandeng Perbankan untuk penyaluran bantuan sosial di masa pandemi ini.

Direktur Hubungan Lembaga BNI, Sis Apik Wijayanto, mengatakan lewat digitalisasi bansos, penyaluran bansos dipastikan dapat dilakukan tepat sasaran. Selain itu keberadaan digitalisasi bansos juga efektif untuk menghindari perpunglian dan kerumunan.

Untuk mengatasi kendala masyarakat yang tidak terlalu melek teknologi, Sis Apik Wijayanto mengatakan bahwa ada sosialisasi serta pendampingan yang dilakukan saat pembagian kartu baik baik lewat virtual maupun secara tatap muka langsung.

Menteri Sosial, Juliari Batubara menambahkan, setiap KPM atau keluarga Penerima Manfaat memiliki pendamping yang ditugaskan dari Kementerian Sosial. Para pendamping ini bertugas untuk menjelaskan bagaimana menggunakan kartu bansos tersebut.

Selain itu, bagi mereka yang di lokasi tempat tinggalnya tidak terdapat mesin ATM, tidak perlu khawatir karena tersedia agen-agen perbankan yang dapat membantu untuk mencairkan dana bansos.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan), Juliari Batubara (Menteri Sosial), dan Sis Apik Wijayanto (Direktur Hubungan Lembaga BNI) dalam Talkshow ROSI episode Diguncang Resesi, Kita Bisa Apa? Tayang 6 Agustus 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x