Kompas TV TALKSHOW rosi

Ini Cara Perbankan Agar Bansos Tepat Sasaran - ROSI

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 20:56 WIB

KOMPAS.TV - Pemerintah menggandeng Perbankan untuk penyaluran bantuan sosial di masa pandemi ini.

Direktur Hubungan Lembaga BNI, Sis Apik Wijayanto, mengatakan lewat digitalisasi bansos, penyaluran bansos dipastikan dapat dilakukan tepat sasaran. Selain itu keberadaan digitalisasi bansos juga efektif untuk menghindari perpunglian dan kerumunan.

Untuk mengatasi kendala masyarakat yang tidak terlalu melek teknologi, Sis Apik Wijayanto mengatakan bahwa ada sosialisasi serta pendampingan yang dilakukan saat pembagian kartu baik baik lewat virtual maupun secara tatap muka langsung.

Menteri Sosial, Juliari Batubara menambahkan, setiap KPM atau keluarga Penerima Manfaat memiliki pendamping yang ditugaskan dari Kementerian Sosial. Para pendamping ini bertugas untuk menjelaskan bagaimana menggunakan kartu bansos tersebut.

Selain itu, bagi mereka yang di lokasi tempat tinggalnya tidak terdapat mesin ATM, tidak perlu khawatir karena tersedia agen-agen perbankan yang dapat membantu untuk mencairkan dana bansos.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan), Juliari Batubara (Menteri Sosial), dan Sis Apik Wijayanto (Direktur Hubungan Lembaga BNI) dalam Talkshow ROSI episode Diguncang Resesi, Kita Bisa Apa? Tayang 6 Agustus 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow

Editor : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:14
KEMENAG BERHARAP ARAB SAUDI MEMASUKKAN INDONESIA DALAM DAFTAR NEGARA YANG BOLEH MEMBERANGKATKAN JEMAAH UMRAH   DINYATAKAN MELANGGAR KODE ETIK, KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO: SAYA SIAP MENERIMA KONSEKUENSI KEPEGAWAIAN   DEWAS KPK MENYATAKAN KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO BERSALAH MELANGGAR KODE ETIK PEMBERITAAN    MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   GUBERNUR BALI I WAYAN KOSTER KEMBALI BATASI MASYARAKAT SETELAH ADA KLASTER BARU DARI UPACARA ADAT DI BADUNG, BALI   BAWASLU: PKPU PERUBAHAN MENGATUR TAK ADA KONSER MUSIK, ULANG TAHUN PARTAI, BAZAR, PERGELARAN SENI PADA PILKADA 2020   SEBUT KPU AKAN AJUKAN PERATURAN KPU PERUBAHAN, BAWASLU: KEGIATAN YANG MELIBATKAN BANYAK ORANG DILARANG   IMIGRASI BALI MENCATAT WARGA NEGARA RUSIA TERBANYAK DIDEPORTASI SEPANJANG TAHUN 2020   WALI KOTA RAHMAT EFFENDI SEBUT TERSISA 155 DARI 727 TEMPAT TIDUR ISOLASI DI SEJUMLAH RS KOTA BEKASI   SEKDA KABUPATEN KUPANG, NTT, OBED LAHA POSITIF COVID-19    JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN    JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   PEMKOT JAKARTA UTARA SIAPKAN 10 POMPA YANG TERSEBAR DI 6 KECAMATAN JELANG MUSIM HUJAN   BNPB SEBUT BANJIR BANDANG SUKABUMI AKIBAT SEDIMENTASI SUNGAI DAN HUJAN LEBAT