Kompas TV internasional kompas dunia

Bungee Jumping Di Atas Kawah Gunung Berapi Aktif

Kompas.tv - 8 Agustus 2020, 16:27 WIB
bungee-jumping-di-atas-kawah-gunung-berapi-aktif
Volcano Bungee Jumping di atas kawah gunung berapi aktif di Chilli membuat adrenaline kita meledak saking gregetnya (Sumber: Jonathan Gibbs)
Penulis : Agung Pribadi

Kompas TV - Sebenarnya ada gak sih manusia yang pernah lompat ke dalam kawah gunung berapi? Pertanyaan yang terdengar mustahil ya, tapi di Negara Chilli anda benar-benar dapat melakukannya.

Ya, dengan bungee jumping, di atas kawah Gunung Villarrica, Chili, melalui sebuah helikopter, anda akan merasakan sensasi terjun bebas, menuju lava yang menggelegak di bawahnya.

Aktivitas ini, bisa dicoba jika anda berkunjung ke Kota Pucon, Chilli. Tadinya, volcalno bungee jumping ini hanya dibuat khusus untuk program salah satu tv. Kemudian sebuah operator pariwisata mengambil alih, dan ditawarkan kepada wisatawan yang mencari pengalaman liburan berbeda.

Sebelum naik helikopter, para kru akan memasang alat-alat pengaman, dan tali bungee sepanjang 106 meter. Kemudian peserta diterbangkan menuju Kaldera Villarrica.

Setelah mencapai ketinggian 213 meter dan diatas kawah, peserta pun dijatuhkan dalam jarak 700 kaki dari lava cair yang panas membara. Alamaaakk....

Tak cukup sampai disitu, setelah terjun, peserta juga tidak langsung diangkat oleh helikopter, tapi... dibiarkan aja tergantung hingga helikopter kembali ke bandara dengan kecepatan 80 mph atau 130 km perjam. Asyik ga tuuuh...?

Selepas terjun, peserta volcano bungee jumping dibiarkan tergantung hingga helikopter kembali ke bandara (Sumber: Jonathan Gibbs)

Bila anda tertarik untuk menjajal volcano bungee, akan dikenakan biaya sebesar 234 juta rupiah.

Oh iya, satu lagi, karena resikonya cukup besar, semua peserta harus menandatangani perjanjian yang isinya tidak akan menuntut apa-apa bila terjadi sesuatu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.